Suka Makmue (ANTARA) - Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Provinsi Aceh, Letkol Inf Guruh Tjahyono mengingatkan seluruh prajurit TNI dan Persatuan Isteri Tentara (Persit) agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Hal itu ia sampaikan terkait postingan salah satu anggota Persit yang kemudian menjadi viral di media sosial saat ini.

Baca juga: Prajurit TNI AD dikenai hukuman akibat postingan istrinya di medsos

“Seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0116 Nagan Raya harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Hindari berita-berita yang bersifat hoaks, provokatif,
dan bernuansa SARA,” kata Dandim Guruh Tjahyono di Suka Makmue, Senin.

Ia berpesan agar menjadikan media sosial sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berinteraksi dalam kegiatan positif dan membangun.

Baca juga: Dandim Nagan Raya: Paham radikal dan separatis harus dicegah

Ia juga meminta masing-masing prajurit untuk membina dan membimbing keluarganya agar lebih bijak menggunakan media sosial, agar tidak mencoreng institusi TNI Angkatan Darat khususnya dan Tentara Nasional Indonesia pada umumnya.

"Bina keluarga kalian, bimbing dan arahkan dan hindari postingan yang menjurus ke situasi provokatif dan SARA, karena sanksi dan tindakan akan diterapkan bagi yang melanggar," katanya.

Baca juga: Masyarakat diminta bijak dalam gunakan Medsos terkait COVID-19

Menyikapi perkembangan situasi saat ini, Guruh Tjahyono menekankan kepada setiap prajurit untuk tidak mudik dan bepergian selama lebaran.

Ia juga berharap seluruh anggota TNI lebih peduli dan saling mengingatkan sesama prajurit dan keluarga, agar terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan diri
sendiri, keluarga maupun satuan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020