Dua belas pasien di Sumbar sembuh dari COVID-19

Dua belas pasien di Sumbar sembuh dari COVID-19

Juri bicara COVID-19 Sumbar Jasman mendampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Jumlah pasien yang berhasil sembuh dari COVID-19 di Sumatera Barat bertambah 12 orang sehingga total hingga Senin (18/5) menjadi 107 orang.

"Tambahan pasien sembuh hari ini dua orang berasal dari Payakumbuh dan 10 orang dari Padang," kata Juru Bicara COVID-19 Sumbar Jasman di Padang, Senin.

Mereka yang dinyatakan sembuh dari Payakumbuh masing- masing pria 53 tahun, warga Balai Panjang Kota Payakumbuh. Pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan pasien RSUD Adnan WD.

Kemudian pria 67 tahun warga Balai Jariang Aia Tabik Kota Payakumbuh yang terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD.

Baca juga: Warga Padang yang sembuh dari COVID-19 jadi 57 orang

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dari Kota Padang masing-masing anak perempuan usia 9 tahun, warga komplek Permata Hijau Regensi Kota Padang yang terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS Unand.

Wanita 27 tahun warga Pisang Kota Padang, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS Unand.

Wanita 53 tahun warga Taruko Kampung Baru Kota Padang, pensiunan tenaga kesehatan yang terinfeksi karena anak pulang dari Bandung, pasien RSUD Rasidin Padang.

Lalu wanita 37 tahun warga Kampuang Malayu Kota Padang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Anak perempuan 11 tahun warga Kampuang Malayu Kota Padang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Wanita 33 tahun warga Alai Parak Kopi Kota Padang, pekerjaan cleaning service Klinik kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 Indragiri Hilir dinyatakan sembuh

Kemudian pria 53 tahun warga Padang Timur Kota Padang, pekerjaan buruh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Wanita 50 tahun warga Gunuang Sariak Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

Wanita 23 tahun, warga Batipuah Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Dan pria 49 tahun warga Gunuang Pangilun Kota Padang, pekerjaan pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Sedangkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah satu orang yaitu pria 30 tahun warga Balimbiang Kecamatan Kuranji, pekerjaan Brankerman RSUD, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganannya dirawat di RSUD Rasidin Padang.

Dengan demikian, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Sumbar hingga hari ini adalah 409 orang, dengan rincian 138 orang dirawat di berbagai rumah sakit, isolasi mandiri 47 orang, isolasi daerah lima orang, isolasi di Bapelkes 17 orang, di BPSDM 73 orang. Meninggal dunia 22 orang dan sembuh 107 orang.***3***

Baca juga: 23 pasien COVID-19 di Babel sembuh
Baca juga: Ketua Gugus Tugas harap laboratorium tingkatkan kualitas dan kuantitas

 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Normal Baru, pembatasan pendatang masuk Sumbar masih berlanjut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar