Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Eva Santos Matondang menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan, di Manado, Senin.

"Penyerahan APD bagi tenaga kesehatan jajaran Kodam XIII/Merdeka itu dalam rangka mendukung upaya para tenaga medis dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani, di Manado, Senin.

Baca juga: Kodam XIII/Merdeka dapat bantuan alkes penanggulangan COVID-19

Kapendam mengatakan bantuan APD ini adalah bentuk dukungan dan kepedulian atas kebutuhan para tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan penanggulangan wabah virus corona.

"Penyerahan APD ini untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis di lapangan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah COVID-19," katanya.

Baca juga: Puskes TNI beri bantuan Kesdam XII/Tpr alat kesehatan tangani COVID-19

Ia menambahkan, selain bantuan APD kepada tenaga medis, juga diserahkan bingkisan lebaran berupa bahan makanan kepada para tenaga medis.

"Penyerahan bantuan ini untuk meningkatkan moril dan semangat para tenaga medis dalam penanganan wabah COVID-19," katanya.

Baca juga: Kodam XIV serahkan 196 koli APD pada Dinas Kesehatan Sulsel

Baca juga: Pangdam I/BB terima bantuan insentif tenaga medis RS Khusus COVID-19

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020