Satu lagi kasus positif COVID-19 sembuh di Kota Bogor

Satu lagi kasus positif COVID-19 sembuh di Kota Bogor

RSUD Kota Bogor menjadi rumah sakit utama pasien petrawatan kasus COVID-19 di Kota Bogor (ANTARA/HO/RSUD Kota Bogor)

jumlah kasus positif yang meninggal dunia menjadi 15 kasus
Bogor (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 sembuh di Kota Bogor bertambah satu lagi, Senin, sehingga seluruhnya menjadi 31.

"Adanya satu kasus positif yang dinyatakan sembuh, sehingga kasus yang dirawat di rumah sakit berkurang satu kasus menjadi 61 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona, mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Senin.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, selain kasus sembuh, kasus positif COVID-19 juga bertambah satu kasus sehingga seluruhnya menjadi 107 kasus.

Retno menjelaskan, kasus positif COVID-19 yang meninggal dunia pada Senin ini tidak ada, jumlahnya tetap 14 kasus.

Namun, satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya telah meninggal dunia, hasil tes swab baru diterima dan dinyatakan positif COVID-19, sehingga dalam catatannya dipindah menjadi kasus positif.

"Dengan demikian, jumlah kasus positif yang meninggal dunia menjadi 15 kasus," katanya.

Baca juga: Lima lagi kasus positif COVID-19 sembuh di Kota Bogor

Sedangkan, pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor, pada Senin ini ada penambahan satu pasien, sehingga seluruhnya menjadi 295 pasien.

Menurut Retno, pasien sembuh juga ada tambahan lima pasien sehingga seluruhnya menjadi 150 pasien sembuh. Pasien dalam pengawasan di rumah sakit berkurang lima pasien, menjadi 95 pasien. Sedangkan, PDP yang meninggal dunia jumlahnya tetap 50 pasien, tidak ada tambahan.

Warga Kota Bogor berkategori orang dalam pemantauan (ODP) sampai saat ini tercatat sebanyak 1.261 orang. Dari jumlah tersebut dinyatakan selesai pemantauan atau sebanyak 1.201 orang, sehingga dalam pemantauan ada 60 orang.

Sedangkan, warga Kota Bogor yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 283 orang. Dari jumlah tersebut, 243 orang dinyatakan selesai dan 40 orang dalam pemantauan.

Baca juga: Tiga lagi kasus positif COVID-19 sembuh di Kota Bogor

Sementara itu, data pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam aplikasi PIKOBAR, hingga Senin, 18 Mei 2020, pukul 19:43 WIB, menyebutkan, total kasus positif COVID-19 ada 1.677 kasus.

Dari jumlah tersebut, kasus positif COVID-19 meninggal dunia sebanyak 123 kasus, sembuh 397 kasus, serta 1.157 kasus positif lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah keseluruhan saat ini ada 7.466 pasien, dan dari jumlah tersebut 4.951 pasien dinyatakan sudah selesai pengawasan, serta 2.515 pasien masih dalam pengawasan.

Warga Jawa Barat berstatus orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 46.162 orang, dan dari jumlah tersebut sebanyak 39.513 orang dinyatakan selesai pemantauan, sehingga dalam pemantauan ada 6.649 orang.



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sanksi administratif bagi pelanggar PSBB Kota Bogor tahap 3

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar