Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, aplikasi konferensi video Zoom yang sempat mengalami masalah kembali normal, lalu dari dunia hiburan, selebritas Syakir Daulay dan Adiba Uje berkolaborasi melalui lagu "Bidadari Surga".

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Tekno, Otomotif, Hiburan dan Lifestyle Antara pada Senin (18/5):

1. Sempat tersendat, Zoom sudah beroperasi normal

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi konferensi video yang populer sejak dunia memberlakukan social distancing, Zoom, pada Minggu (17/5) sempat bermasalah, mengalami penundaan (delay) cukup lama saat menampilkan dashboard.

Hal itu diakui oleh Zoom lewat unggahan di Twitter dan statusnya di laman resmi.

"Kami saat ini melihat penundaan dasbor lebih tinggi dari biasanya. Tim operasi dan teknik sedang menyelidiki dan bekerja untuk menyelesaikan masalah ini," kata Zoom dalam pembaruan info di laman resmi, dikutip Senin pagi.


2. Masih amankah belanja online?

Jakarta (ANTARA) - Menjelang Lebaran, di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai penyebaran virus corona seperti saat ini, berbelanja online menjadi solusi. Namun, sejumlah e-commerce belakangan dilaporkan tersandung masalah kebocoran data pengguna.

Menurut pakar keamanan siber Pratama Persadha, penyerangan akan selalu dilakukan oleh para hacker termasuk pada platform belanja online.


3. Harga selisih Rp 34 juta, ini beda MG ZS varian Ignite dengan Excite

Jakarta (ANTARA) - Morris Garage (MG) Motor Indonesia mencoba masuk ke pasar otomotif Indonesia melalui mobil sport utility vehicle (SUV) compact MG ZS yang tersedia dalam dua tipe, Excite dan Ignite.

Mobil "blasteran" Inggris dan China itu masuk ke segmen SUV compact dengan harga Rp255,8 juta untuk varian Excite dan MG ZS Ignite Rp289,8 juta (OTR Jakarta).

Dengan selisih harga Rp34 juta, apa yang menjadi pembeda pada MG ZS varian Excite dan Ignite?


4. Mal di Jakarta siap beroperasi, ini protokol kesehatan yang diterapkan

Jakarta (ANTARA) - Sudah dua bulan sejak mal-mal di Jakarta ditutup akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini dikabarkan mal akan kembali dibuka pada 8 Juni mendatang.

"Terkait kapan mulai dioperasikan mal, pihak pengelola sudah siap setiap saat, namun kami butuh kepastian tanggal dari Pemprov DKI mengingat untuk mulai membuka kembali sebuah pusat belanja tidak bisa dilakukan bila tenantnya belum siap," kata Ellen Hidayat, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta kepada ANTARA di Jakarta pada Senin.


5. "Bidadari Surga", kolaborasi Syakir Daulay dan Adiba Uje

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi religi Syakir Daulay berkolaborasi bersama putri mendiang Ustadz Jefri "Uje" Al Buchori, Adiba Kanza untuk membawakan kembali karya Uje berjudul "Bidadari Surga" dengan aransemen baru.

Lagu ini menjadi single terbaru milik Syakir, setelah sebelumnya ia merilis single "Man Ana Ya Syaikhi" dan "Marhaban Ya Ramadhan" dalam album "Getaran Hati".
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020