Liga Italia

Serie A bergulir lagi setelah 14 Juni

Serie A bergulir lagi setelah 14 Juni

Bola resmi Serie A Italia. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan Senin waktu setempat bahwa semua kompetisinya, termasuk Serie A, masih tetap dihentikan sementara sampai 14 Juni.

Liga Serie A sudah berharap bergulir lagi pada 13 Juni namun FIGC memundurkan jadwal itu sejalan dengan dekrit pemerintah bahwa semua kompetisi olahraga masih dihentikan sampai bulan depan.

FIGC menyatakan pilihan itu dibuat "sambil menunggu keputusan lebih jauh dari pihak berwenang" yang mengisyaratkan kemungkinan restart pada 13 Juni masih tetap ada.

Baca juga: Latihan berkelompok Serie A terganjal perselisihan dengan menteri

Musim kompetisi di Italia terhenti sejak 9 Maret di tengah pandemi yang sudah menewaskan sekitar 32.000 orang di Italia.

Namun Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Sabtu menyatakan bahwa dia perlu "jaminan lebih" sebelum akhirnya memberikan lampu hijau agar sepakbola berlanjut lagi.

Sebuah rapat direncanakan digelar dalam waktu dekat ini antara Conte dan bos-bos sepakbola Italia.

Komisi teknis dan sains pemerintah akan memutuskan dalam beberapa hari ke depan apakah mereka menerima protokol-protokol kesehatan baru yang diajukan agar klub bisa lagi berlatih dan bermain, demikian AFP.

Baca juga: PM Italia minta jaminan lebih sebelum Serie A dimulai lagi
Baca juga: Klub dan pemain Serie A pertanyakan kebijakan karantina

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bandara Ahmad Yani perpanjang pembatasan perjalanan penerbangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar