Jakarta (ANTARA) - Jungkook, salah satu personel grup idola Bangtan Sonyeondan (BTS), Mingyu dan grup SEVENTEEN, Jaehyun NCT dan Cha Eun-woo Astro negatif corona setelah mengunjungi salah satu lokasi wadab COVID-19 Itaewon pada akhir bulan lalu.

Sebuah harian daring melaporkan keempat idola itu mengunjungi sebuah restoran dan dua bar berbeda pada 25 April 2020 di Itaewon, walaupun Korea Selatan melonggarkan aturan jarak sosial menanggapi COVID-19.

Segera setelah laporan keluar, para agensi masing-masing penyanyi mengkonfirmasi kunjungan tersebut dan meminta maaf atas kegagalan mereka untuk mematuhi kampanye jarak sosial.

Big Hit Entertainment, agensi BTS, mengakui Jungkook mengunjungi distrik tersebut pada tanggal 25 April, dan dia dites meskipun tidak memiliki gejala terkait COVID-19.

"Dia tidak patuh melakukan aturan jarak sosial. Kami akan memastikan hal serupa tidak akan terjadi lagi dan meminta maaf karena membuat khawatir banyak orang termasuk penggemar," kata pihak Big Hit seperti dilansir Yonhap.

Baca juga: Agensi bantah rumor Jungkook BTS punya pacar

Baca juga: Jungkook BTS alami cedera tumit


SM Entertainment, agensi NCT, juga mengkonfirmasi laporan berita dan mengatakan Jaehyun negatif corona setelah diperiksa atas inisiatifnya sendiri.

"Jaehyun menyesali kecerobohannya, dia harus menahan diri dari pertemuan pribadi selama jarak sosial," kata pihak SM.

Sementara itu, agensi Pledis Entertainment dan Fantagio, yang masing-masing menaungi SEVENTEEN dan Astro juga mengaku rtis mereka menghabiskan malam di Itaewon dan meminta maaf karena tidak mematuhi jarak sosial dengan baik.

Korea Selatan mendapatkan lonjakan jumlah infeksi harian COVID-19 sejak seorang pria berusia 29 tahun dites positif setelah kunjungan ke lima klub dan bar di Itaewon pada awal Mei ini.

Sebanyak 170 kasus infeksi, termasuk anggota keluarga dan kolega mereka, telah dilaporkan pada Senin (18/5) pagi.

Otoritas karantina setempat telah meminta orang yang pernah ke Itaewon dan daerah sekitarnya dari 24 April - 6 Mei untuk menjalani tes COVID-19 bahkan jika mereka tidak memiliki gejala.

Baca juga: Polisi limpahkan kasus Jungkook BTS ke kejaksaan

Baca juga: Jungkook BTS kembali dipanggil polisi terkait kecelakaan mobil

Baca juga: Jungkook BTS kecelakaan mobil

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020