MPR bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya bagikan sembako

MPR bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya bagikan sembako

Polda Metro Jaya bagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Jakarta Pusat. ANTARA/Polda Metro Jaya

sasaran pemberian bantuan sembako kali ini adalah warga binaan, karyawan korban pemutusan hubungan kerja (PHK), dan warga Papua yang ada di Jakarta Pusat
Jakarta (ANTARA) - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) berkerjasama dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan yang digelar di Mako Polres Metro Jakarta Pusat tersebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo  menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya dalam penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Saya mengapresiasi kepada Kapolda, Pangdam dan Polres Jakpus atas kinerjanya selama ini, edukasi dari penegak hukum dan pemerintah sangat baik dan sudah diikuti masyarakat," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Selasa.

Adapun sasaran pemberian bantuan sembako kali ini adalah warga binaan, karyawan korban pemutusan hubungan kerja (PHK), dan warga Papua yang ada di Jakarta Pusat.

Baca juga: Polda Metro Jaya telah gunakan Rp24,1 miliar bantu sopir angkutan umum

Baca juga: TNI-Polri akan dampingi penegakkan Pergub 47/2020

Baca juga: Tidak memiliki surat sehat, 26 kuli bangunan diturunkan dari bus


Bambang berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat miskin yang kian kesulitan akibat angka pengangguran dan kemiskinan yang makin meningkat akibat pandemi COVID-19.

Dia juga berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini demi keselamatan dan kesehatan diri sendiri dan sanak saudara di kampung halaman dan senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

"Perhatikan protokol kesehatan. Jaga kesehatan, jaga jarak, selalu pakai masker dan cuci tangan," kata Nana.

Sebanyak 2.000 paket bantuan tersebut tidak hanya berisi sembako, namun juga ditambah dengan daging ayam yang sagat dibutuhkan untuk kelengkapan gizi dan masker untuk mencegah infeksi COVID-19.

Selanjutnya tim berkeliling untuk mendatangi dan memberikan bantuan langsung kepada warga yang tidak mampu di sekitar Mako Polres Metro Jakarta Pusat.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Metro Jaya ungkap selundupan sabu di dalam shockbreaker mobil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar