Penajam (ANTARA) - DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, meminta pemerintah kabupaten setempat memantau tempat-tempat wisata saat libur lebaran mewaspadai potensi penyebaran virus corona di destinasi wisata.

"Kami minta tempat-tempat wisata tetap dipantau saat libur lebaran, walau pemerintah kabupaten telah menutup semua objek wisata," ujar Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jon Kenedi,  di Penajam, Selasa.

"Kawasan wisata dibilang kawasan terbuka dan bisa saja pada saat liburan ada warga yang tetap nekat datang ke tempat wisata dan kumpul-kumpul, ini harus diwaspadai," ucapnya.

Ia menyatakan, jangan sampai ada warga yang kumpul-kumpul di tempat-tempat wisata saat libur lebaran karena berpotensi terjadi penularan virus Corona.

Minimal lanjut ia, ada petugas yang memantau dan memastikan tidak ada warga yang kumpul-kumpul di destinasi wisata pada saat libur lebaran di tengah pendemi Covid-19 saat ini.

Pemerintah kabupaten menurut Jon Kenedi, harus melakukan tindakan tegas dengan pembatasan sejumlah akses masuk maupun penutupan pintu masuk ke tempat-tempat wisata.

"Tempat wisata, terutama wisata pantai kerap dikunjungi baik warga Kabupaten Penajam Paser Utara maupun warga luar daerah, jadi setiap objek wisata perlu dipantau petugas," kata dia. 

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020