Baznas/Baziz DKI salurkan bantuan Rp17 miliar untuk KSBB

Baznas/Baziz DKI salurkan bantuan Rp17 miliar untuk KSBB

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Ahmad Luthfi Fathullah (kiri) menerima zakat mal dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Riza Patria di Jakarta, Selasa (19/5/2020). (ANTARA/HO/Baznas DKI)

Jakarta (ANTARA) - Baznas/Bazis DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan yang nilainya lebih dari Rp17 miliar untuk program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ketua Baznas/Bazis DKI Jakarta KH Ahmad Luthfi Fathullah, sejumlah program bantuan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 sudah dilakukan oleh Baznas/Bazis DKI Jakarta.

"Bantuan itu baik program Baznas/Bazis DKI Jakarta maupun program bantuan dari lembaga-lembaga lain yang penyalurannya dipercayakan kepada Baznas Bazis DKI Jakarta," katanya saat menerima zakat mal dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Riza Patria di Jakarta, Selasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Riza Patria menunaikan zakat mal melalui Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, KH Ahmad Luthfi Fathullah.

Baca juga: Pokja KSBB kumpulkan 248 ribu paket sembako
Baca juga: Bank DKI donasikan Rp5 miliar untuk COVID-19 di Jakarta


Beberapa waktu lalu Baznas/Bazis DKI Jakarta juga dipercaya Pemerintah Provinsi DKI untuk menjadi penyalur bantuan senilai Rp1 miliar dari perusahaan jasa kurir nasional JNE untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Sementara itu data dari Pokja KSBB menyebutkan sejak 24 April hingga 17 Mei 2020 berhasil mengumpulkan 246.161 paket bahan kebutuhan pokok untuk warga terkena dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota.

Selain paket bahan kebutuhan pokok, juga paket makanan siap saji sebanyak 121.233 paket, 14.737 paket lebaran dan 852 paket THR untuk warga terdampak PSBB.
Baca juga: Pokja KSBB telah kumpulkan 243.672 paket sembako siap distribusi
Baca juga: 238 ribu paket sembako terkumpul lewat KSBB

Pewarta: Subagyo
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dinsos Cilegon salurkan 30 ton beras kepada warga terdampak COVID-19 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar