Pasar Bali Mester ramai pengunjung

Pasar Bali Mester ramai pengunjung

Kalangan pedagang dan konsumen meramaikan aktivitas di Pasar Bali Mester, Jakarta Timur, di tengah pandemi Covid-19, Selasa (19/5/2020) sore. Konsumen berdatangan untuk berburu pakaian Lebaran. (ANTARA/Andi Firdaus).

Takut sih, tapi kan biasanya Lebaran itu kita beli baju buat keluarga
Jakarta (ANTARA) - Pasar Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, ramai konsumen yang mencari pakaian Lebaran, Selasa sore.

"Kasian anak belum dibeliin baju. Makanya ini lagi nyari gamis anak sama jilbab buat Lebaran," kata salah satu konsumen Nirmala Buana (41) di Jakarta.

Menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi Pasar Bali Mester tampak ramai pengunjung.

Puluhan pedagang pakaian hingga aksesoris telepon genggam tampak menggelar lapak mereka di bahu jalan meskipun masih dalam suasana pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Akses keluar dan masuk menuju pasar telah ditutup oleh otoritas setempat, namun diterobos oleh pedagang maupun konsumen.

Baca juga: Pasar Tanah Abang tetap ramai meski PSBB
Baca juga: Pemkot Jakpus sayangkan warga belanja baju ke Tanah Abang saat PSBB


Nirmala yang datang ke pasar menggunakan masker mengaku khawatir tertular COVID-19, namun keinginannya untuk berbelanja jelang Lebaran tidak bisa terbendung.

"Takut sih, tapi kan biasanya Lebaran itu kita beli baju buat keluarga," katanya.

Kalangan pedagang dan konsumen tampak tidak menjaga jarak aman selama bertransaksi atau sekadar melihat produk di lapak.

Sementara itu sejumlah pedagang yang ditanya terkait aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mayoritas enggan berkomentar.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lanjutkan PSBB ke tahap III, Sumbar transisi menuju Normal Baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar