Tiga warga di Pangkalpinang terkonfirmasi positif COVID-19

Tiga warga di Pangkalpinang terkonfirmasi positif COVID-19

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menggelar konferensi pers di Media Center Kota Pangkalpinang, Selasa (19/5/2020). ANTARA/ Donatus D.P

Pangkalpinang (ANTARA) - Tiga orang warga di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test atau tes usap carian tenggorokan sebagai objek penelitian yang dilakukan pekan lalu.

"Dua orang terkonfirmasi positif yaitu DM (31) perempuan warga Kecamatan Pangkalbalam dan M (62) laki-Laki, warga Kecamatan Gerunggang merupakan warga yang diperiksa tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pangkalpinang pekan lalu, sedangkan satu lagi berinisial MA (55) warga berkebangsaan Bangladesh berdomisili di Kecamatan Rangkui yang selama ini menjalani karantina di gedung Diklat Provinsi Babel," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan dengan dinyatakan tiga warga positif COVID-19, maka pemerintah kota itu akan menindaklanjuti dengan melakukan rapid test atau tes cepat massal di wilayah sekitar tempat tinggal pasien positif tersebut.

"Tes cepat ini dilakukan sebagai upaya Pemkot Pangkalpinang dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Baca juga: 23 pasien COVID-19 di Babel sembuh
Baca juga: Pemprov Babel larang pejabat gelar "open house" Lebaran


Ia mengatakan, walaupun sudah bertambah tiga orang positif COVID-19, namun Pemerintah Kota Pangkalpinang akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Selain itu kata dia, jika ada masyarakat yang ingin melakukan rapid test silahkan datang langsung ke pos tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang.

“Silahkan jika masyarakat ber-KTP Kota Pangkalpinang ingin melakukan tes cepat, gratis datang langsung ke Dinas Kesehatan atau posko Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang," katanya.

Baca juga: Pemprov Babel programkan rapid test di Belitung
Baca juga: Kru kapal tanker Pertamina di Babel terindikasi terpapar COVID-19
Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Babel perketat pengawasan pelabuhan 'tikus'

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar