Pangkalpinang (ANTARA) - Forum BUMN Kepulauan Bangka Belitung membagikan ratusan sembako untuk awak media, sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada wartawan yang terus menyajikan informasi di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan ekonomi awak media dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," kata Ketua Satgas COVID-19 BUMN Babel Rendi Gunawan di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan awak media ini merupakan garda terdepan dalam menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di negeri serumpun sebalai ini.

Selain itu, bantuan ini juga sebagai sinergi BUMN dengan awak media di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memerangi virus corona ini.

Baca juga: Sulsel terima bantuan alat kesehatan dan bahan pangan dari BUMN

Baca juga: Satgas BUMN salurkan bantuan untuk tim medis di Provinsi Lampung


"Tanpa wartawan ini, masyarakat tentu tidak akan mengetahui berbagai informasi kebijakan pemerintah dan BUMN dalam memerangi virus berbahaya ini," ujarnya.

Menurut dia, dalam memerangi COVID-19 ini, Forum BUMN Babel tidak hanya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tenaga medis dan awak media tetapi mendukung segala kebijakan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini di masyarakat.

"Kita akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk memerangi dan memutus penyebaran virus berbahaya ini," kata Rendi Gunawan.

Diko, salah seorang awak media penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah peduli kepada wartawan, karena sangat membantu ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Bantuan ini tentu sangat membantu awak media untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri ini," katanya.

Menurut dia, di tengah pendemi COVID-19 ini, awak media terus bekerja menginformasikan berbagai informasi terkait penanganan virus corona, program pembangunan pemerintah dan informasi yang bermanfaat lainnya bagi masyarakat.

"Kami juga manusia yang memiliki rasa takut terpapar virus corona dan berharap pandemi ini segera berakhir, agar ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat khususnya awak media kembali normal," katanya.*

Baca juga: Erick: Pegawai BUMN masuk 25 Mei salah persepsi

Baca juga: KemenBUMN: Kami bukan nyelonong masuk, tunggu arahan Gugus Tugas

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020