Ciledug merupakan wilayah dengan resiko tinggi terdampak pandemi COVID-19 karena berbatasan langsung dengan DKI Jakarta
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R.Wismansyah secara langsung menerima bantuan sosial berupa 2.000 paket sembako dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang akan disalurkan untuk warga Ciledug.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, menuturkan sebanyak 2.000 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat Kota Tangerang penerima bansos yang tersebar di wilayah Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Baca juga: Ketua RW di Tangerang jadi anggota gugus tugas penanganan COVID-19

Arief mengatakan wilayah Ciledug merupakan wilayah dengan resiko tinggi terdampak pandemi COVID-19 karena berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta.

"Saat ini kita harus waspada dan terus mendorong masyarakat untuk mempersiapkan pola hidup yang baru dan berdampingan dengan COVID-19," katanya saat menerima paket bantuan di Kantor Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Selasa.

Baca juga: Distribusi sembako warga Tangerang terdampak COVID-19 selesai sepekan

"Dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat, seperti wajib menggunakan masker saat keluar rumah, tetap berjaga jarak dan melakukan PHBS," ucapnya.

Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Agung RI atas kepeduliannya kepada masyarakat Kota Tangerang dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Baca juga: Pemkot Tangerang sediakan hotel khusus tenaga medis tangani COVID-19

"Mudah-mudahan dapat menambah semangat masyarakat untuk melawati masa-masa pandemi seperti saat ini," ungkapnya.

Baca juga: PMI Kota Tangerang sebut meski berkurang, persediaan darah cukup

Sementara itu, hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten Rudi Prabowo mengharapkan bantuan dari Kejaksaan Agung RI dapat meringankan beban masyarakat Kota Tangerang yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita harus bersabar dan berdoa, semoga wabah ini segera hilang, sehingga kita semua bisa beraktivitas kembali dengan normal," kata Rudi.

Baca juga: Pemkot Tangerang salurkan bantuan warga berstatus PDP COVID-19
​​​​​​​

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020