Balap Sepeda

Sejumlah balapan akan digelar sebagai pemanasan Tour de France

Sejumlah balapan akan digelar sebagai pemanasan Tour de France

Dokumentasi - Pembalap tim Sunweb memimpin di depan pada Tour de France 18 Juli 2019. ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes/pri. (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah balapan akan digelar sebagai pemanasan Tour de France (TdF), yang menurut jadwal baru akan dihelat pada akhir Agustus, demikian tercantum pada agenda balap sepeda UCI dalam laman resminya.

Ketika larangan menggelar acara olahraga di Prancis berakhir, maka balapan pertama yang akan diselenggarakan adalah Route d'Occiatanie antara 1 sampai 4 Agustus, diikuti oleh balapan pegunungan selama satu hari di Mont Ventoux, dan kemudian Tour de I'Ain dari 7 sampai 9 Agustus.

Balapan lain yang masuk dalam agenda sebelum TdF adalah Criterium de Dauphine pada 12 sampai 16 Agustus, dan kemudian balapan Tour du Limousin selama empat hari yang dimulai pada 18 Agustus.

UCI menegaskan bahwa tanggal-tanggal tersebut akan terus dievaluasi terkait dengan situasi kesehatan akibat pandemi COVID-19 yang melanda Prancis.

Jadwal TdF digeser menjadi 29 Agustus dari rencana semula pada Juni, sebagai upaya untuk memastikan bahwa secara keuangan balapan itu dapat diselenggarakan musim ini.

Baca juga: Tour of Britain diundur tahun depan

Baca juga: Trump pernah berambisi saingi Tour de France tapi tak kesampaian

Baca juga: Tour de France mungkin batasi jumlah penonton pada tiga hari pertama

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dukung PON XX, PB-ISSI gelar touring sepanjang 2020 KM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar