Liga Inggris

Klopp girang bisa kembali berlatih di Melwood

Klopp girang bisa kembali berlatih di Melwood

Manajer Liverpool Juergen Klopp melakukan selebrasi usai timnya berhasil menaklukan lawannya di ajang Liga Inggris di stadion Anfield, Liverpool (30/11/2019). ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh/aa. (REUTERS/Eddie Keogh/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku girang bisa kembali menggelar latihan bersama The Reds di kamp pelatihan mereka di Melwood mulai pekan ini.

"Saya bisa bilang bahwa saya sangat bahagia. Saya tidak sabar menunggu. Jadi saya sangat senang bila kami bisa melakukan ini (latihan) lagi - kembali ke Melwood dan berlatih dalam kelompok kecil," ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi klub, Rabu.

Klub-klub Liga Inggris sebelumnya telah menyepakati untuk kembali menggelar latihan dalam kelompok kecil mulai Selasa (19/5), setelah tahapan akhir "Project Restart" disetujui pada Senin (18/5).

Baca juga: Klub-klub Liga Inggris sepakat lakukan latihan grup mulai Selasa

Dengan adanya izin tersebut, manajer asal Jerman itu memprediksi bahwa latihan nantinya akan berjalan lebih intens karena dilakukan dalam kelompok kecil, yang artinya, akan ada banyak sesi yang harus dilakoni oleh para pemain.

Namun para pemain The Reds masih harus menunggu hasil tes COVID-19 yang sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir, sebelum kembali memulai latihan kelompok mereka.

Untuk memulai kembali latihan, Klopp mengungkapkan akan ada beberapa hal yang harus disesuaikan, seperti membiasakan diri dengan bola, lapangan, sepatu serta cara mengoper bola.

Baca juga: Klopp dukung keputusan Liga Premier gelar latihan lagi

Adapun dalam latihan sesi pertamanya nanti, Klopp menyatakan kemungkinan dirinya cuma akan melibatkan empat hingga lima pemain di lapangan dalam satu sesi atau satu hari latihan.

"Langkah pertama melakukan latihan dengan aturan jaga jarak antarpemain, kami punya lima pemain. Semua orang tahu seberapa besar lapangan sepak bola," katanya.

"Mungkin akan ada empat atau lima pemain serta penjaga gawang di grup yang berbeda pada hari yang berbeda."

Baca juga: Pemerintah beri lampu hijau Liga Premier berlanjut Juni

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar