Brazil akan keluarkan protokol baru penggunaan klorokuin

Brazil akan keluarkan protokol baru penggunaan klorokuin

Presiden Brazil Jair Bolsonaro berdiri di samping bendera Amerika Serikat saat protes berlangsung di Brasilia, Brazil, Minggu (17/5/2020), terhadap Ketua Majelis Rendah Rodrigo Maia, Mahkamah Agung Brazil, karantina dan tindakan pembatasan sosial, di tengah penyebaran penyakit virus corona (COVID-19). ANTARA/REUTERS/Adriano Machado/wsj/cfo

Rio De Janeiro (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Brazil akan mengeluarkan protokol baru pada Rabu yang memperluas rekomendasi penggunaan klorokuin untuk pengobatan virus corona, demikian dikatakan Presiden Jair Bolsonaro.

Bolsonaro mengeluarkan pernyataan itu beberapa hari setelah menteri kesehatan mundur di bawah tekanan untuk menandatangani protokol baru tersebut.

Menteri Kesehatan sementara Eduardo Pazuello, jenderal angkatan darat yang masih bertugas, akan menandatangani protokol baru dan tetap berada di jabatan teratas untuk saat ini, kata presiden saat wawancara daring pada Selasa (19/5) pagi.

Bolsonaro mengaku dirinya menyimpan sekotak obat antimalaria sebagai antisipasi ibunya yang berusia 93 tahun membutuhkan obat tersebut. Ia merujuk pada Presiden AS Donald Trump, yang juga mengonsumsi obat tersebut sebagai pencegahan COVID-19.

Sumber: Reuters

Baca juga: Brazil lampaui Italia dan Spanyol dalam jumlah kasus corona

Baca juga: Trump mengaku konsumsi hydroxychloroquine sebagai pencegahan COVID-19

Baca juga: Dokter paru: Klorokuin bukan obat untuk pencegahan COVID-19


 

Lawan COVID-19, Jokowi akan pesan jutaan obat Avigan dan Klorokuin


 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar