Dampak wabah COVID-19 tidak hanya menimbulkan masalah gangguan kesehatan masyarakat dan pembatasan kehidupan sosial, tetapi juga masalah ekonomi terutama kegiatan usaha bagi pelaku UMKM.
Palembang (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menyiapkan pinjaman kemitraan untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Palembang dan daerah lain agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi COVID-19.

"Untuk membantu pelaku UMKM yang berada dalam wilayah kerja Kanwil II Jamkrindo Palembang meliputi Provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung, disiapkan pinjaman kemitraan miliaran rupiah," kata Pemimpin Wilayah Jamkrindo Kanwil II Palembang, Adnan Lukman Hatta di Palembang, Rabu.

Dampak wabah COVID-19 tidak hanya menimbulkan masalah gangguan kesehatan masyarakat dan pembatasan kehidupan sosial, tetapi juga masalah ekonomi terutama kegiatan usaha bagi pelaku UMKM.

Baca juga: Jamkrido bantu masyarakat Palembang terdampak COVID-19

Untuk membantu pelaku UMKM yang terdampak COVID-19 pihaknya berupaya memberikan bantuan pinjaman modal usaha agar tetap bisa bertahan menjalankan kegiatan usahanya.

Bantuan itu merupakan bentuk konkret responsif dan empati segenap insan perusahaan atas situasi pandemi COVID-19 yang tidak hanya menimbulkan dampak terganggunya kesehatan masyarakat tetapi juga kehidupan sosial dan kegiatan ekonomi.

Bantuan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah merupakan komitmen perusahaannya agar mereka bisa memiliki daya tahan dalam situasi penyebaran wabah virus corona jenis baru itu.

Baca juga: Teten dorong produk UMKM pangan dibeli BUMN

Komitmen tersebut ditujukan dengan berbagai inisiatif strategi seperti penyaluran pinjaman kemitraan dan melakukan pendampingan bagi UMKM, ujar Pemimpin Wilayah Jamkrindo Kanwil II Palembang.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020