Saham Australia balikkan kerugian awal menjadi berakhir lebih tinggi

Saham Australia balikkan kerugian awal menjadi berakhir lebih tinggi

Dokumentasi - Seorang investor berjalan melewati monitor yang memperlihatkan harga saham di Australian Securities Exchange (ASX) di Sydney, Australia, Senin (27/6/2016). ANTARA/REUTERS/David Gray/am.

Harga-harga komoditas terus naik dengan kuat dan beberapa harapan vaksin COVID-19 yang potensial telah mendorong pasar ketika ekonomi perlahan-lahan dibuka kembali.
Sydney (ANTARA) - Mengabaikan permulaan yang berat, pasar saham Australia memasuki wilayah positif pada jam makan siang pada Rabu dan mempertahankan kenaikan sepanjang sore menjadi berakhir lebih tinggi.

Pada penutupan pasar, indeks acuan S&P/ASX 200 naik 13,50 poin atau 0,24 persen menjadi 5.573,00 poin, sedangkan indeks All Ordinaries yang lebih luas naik 21,30 poin atau 0,38 persen pada 5.680,10 poin.

Saham Aussie sekarang berada di kemenangan beruntun empat sesi meskipun volatilitas terkait COVID-19 yang telah menandai pasar global baru-baru ini.

Baca juga: Saham Australia dibuka melemah karena volatilitas COVID-19 berlanjut

"Harga-harga komoditas terus naik dengan kuat dan beberapa harapan vaksin COVID-19 yang potensial telah mendorong pasar ketika ekonomi perlahan-lahan dibuka kembali," kata analis pasar Commsec, Steven Daghlian.

Sektor teknologi informasi memimpin kenaikan, menguat lebih dari dua persen, sementara sektor industri juga meningkat pesat.

Kelas berat pasar, sektor keuangan membantu mengkonsolidasikan rentetan kemenangan untuk bursa Aussie, namun saham sumber daya membebani, meskipun berada di antara sektor-sektor yang berkinerja lebih baik baru-baru ini.

Baca juga: Saham Korea berakhir lebih tinggi, indeks KOSPI naik 0,46 persen

Di sektor keuangan, bank-bank besar Australia reli dengan Commonwealth Bank naik 0,70 persen, Westpac Bank naik 0,59 persen, ANZ naik 0,45 persen dan National Australia Bank naik 0,71 persen.

Saham-saham pertambangan bervariasi dengan Rio Tinto turun 0,38 persen, BHP turun 0,94 persen, Fortescue Metals naik 0,22 persen dan penambang emas Newcrest turun 0,25 persen.

Produsen-produsen minyak dan gas beragam dengan Oil Search naik 2,17 persen, Santos naik 0,39 persen dan Woodside Petroleum turun 0,40 persen.

Baca juga: Saham Filipina naik untuk hari kedua, indeks PSE menguat 0,47 persen

Supermarket terbesar Australia juga bervariasi dengan Coles naik 0,07 persen dan Woolworths turun 0,89 persen.

Sementara itu raksasa telekomunikasi Telstra merosot 0,32 persen, maskapai nasional Qantas menguat 0,86 persen dan perusahaan biomedis CSL turun 0,68 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar