China bagi pengalaman perangi COVID-19 dengan militer sejumlah negara

China  bagi pengalaman perangi COVID-19 dengan militer sejumlah negara

Dokumentasi - Pesawat milik Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) yang mengangkut prajurit militer dan peralatan medis tiba di Wuhan, Provinsi Hubei, pada Minggu (2/2/2020). ANTARA/HO Xinhua/mii/am.

Jakarta (ANTARA) - Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) berbagi pengalaman memerangi COVID-19 dengan pihak militer dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, Afrika Selatan, dan Ukraina, secara virtual.

Pertemuan dengan menggunakan teknologi konferensi video tersebut lebih difokuskan pada pelaksanaan kegawatdaruratan, pencegahan dan penanggulangan epidemi, perawatan medis, dan diagnosis.

Militer dari berbagai negara tersebut mengapresiasi PLA yang bersedia membagikan pengalamannya tentang berbagai upaya yang dilakukan dalam memerangi wabah tersebut, demikian Xinhua, Rabu.

Mereka memuji China karena segera merilis informasi tentang COVID-19 dan membagikan pengalamannya dalam pengendalian epidemi dan perawatan medis secara terbuka, transparan, dan bertanggung jawab, tulis China Daily.

Mereka juga menyatakan keinginan untuk tetap berhubungan dekat dengan pihak China dan memperkuat kerja sama dalam menghadapi wabah tersebut.

Sebelumnya pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara mengangkut 9 ton bantuan China gelombang pertama untuk Indonesia dari Shanghai menuju Jakarta pada 21 Maret lalu. 

Baca juga: Militer AS di Korsel karantina tentara yang kembali dari China
Baca juga: China, AS saling tuduh soal asal COVID-19
Baca juga: Terdampak COVID-19, China yakin hubungan ekonomi dengan Indonesia kuat

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hoaks atau Benar - Meninggal karena olahraga pakai masker? Tentara China menyamar jadi kuli proyek?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar