Liga Jerman

Neuer teken kontrak baru dengan Bayern Munich

Neuer teken kontrak baru dengan Bayern Munich

Penjaga gawang Bayern Munich Manuel Neuer (kiri) berusaha menangkap bola tendangan dari pemain Schalke 04 Guido Burgstaller (kedua kiri) pada pertandingan babak perempatfinal Piala Jerman di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Selasa (3/3/2020). Gol tunggal Joshua Kimmich ke gawang Schalke 04 membawa klub Bavaria tersebut melaju ke babak semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Wolfgang Rattay/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Kiper Manuel Neuer resmi meneneken kontrak baru dengan Bayern Munich yang mengikatnya di klub tersebut sampai 2023, demikian diumumkan sang juara bertahan Liga Jerman melalui laman resmi mereka.

Pengumuman itu mengakhiri spekulasi mengenai masa depan sang kapten tim selama berpekan-pekan. Sejumlah media sempat melaporkan bahwa pembicaraan antara Neuer dengan pihak klub menemui jalan buntu. "Selama berpekan-pekan shutdown karena pandemi virus corona, saya tidak ingin membuat keputusan karena tidak seorang pun mengetahui kapan dan bagaimana sepak bola Liga Jerman akan diteruskan," kata Neuer dalam pernyataannya.

"Saya menatap masa depan dengan optimisme yang besar. Saya merasa sangat nyaman dan berada di Bavaria terasa seperti di rumah sendiri," tambahnya.

Pada bulan lalu Bild melaporkan bahwa Neuer dan agennya, Thomas Kroth, meminta kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 20 juta euro per musim.

Baca juga: Munchen datangkan kiper baru, Neuer tidak merasa terancam

Neuer telah menyatakan bahwa ia merasa terganggu akibat bocornya pembicaraan tersebut serta detail-detailnya di media.

Sosok yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, Neuer, didatangkan dari Schalke 04 pada 2011. Di Bayern ia telah memenangi hampir segalanya, dengan tujuh gelar Liga Jerman, lima Piala Jerman, dan Liga Champions 2013.

Neuer berada di jalur untuk memenangi mahkota liga kedelapannya bersama Bayern setelah mengukir kemenangan 2-0 di markas Union Berlin pada Minggu.

Kemenangan itu memperkokoh posisi Bayern di pucuk klasemen sekaligus menjaga keunggulan empat poin atas pesaing terdekat, ketika Liga Jerman menjadi liga papan atas Eropa pertama yang dilanjutkan setelah dihentikan akibat pandemi.

Baca juga: Neuer terganggu dengan pemberitaan negosiasi perpanjangan kontrak

Baca juga: Chelsea, City intip Neuer yang belum juga sepakat dengan Bayern

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keppres COVID-19 tak batalkan kontrak bisnis, ini penjelasan Menko Mahfud

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar