Jakarta (ANTARA) - Resimen 1 Pasukan Pelopor, Korps Brimob Polri, Rabu, membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di kawasan Penjaringan, Jakarta, yang membutuhkan karena terdampak COVID-19.

Pembagian sembako dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri AKP Bayu Arswendo, dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Penjaringan, Jakarta.

"Harapannya mudah-mudahan banyak donatur yang tergerak untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya, melalui pernyataan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Menurut Bayu, pembagian paket sembako itu diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak dari COVID-19.

Baca juga: BMM gandeng Telkomsigma salurkan bantuan ke warga terdampak COVID-19
Baca juga: Sulbar salurkan beras kepada transmigran terdampak COVID-19
Baca juga: Warga Kota Tangerang terima bansos tahap III dari kemensos


Selain itu, anggota Resimen 1 Pelopor Korps Brimob juga membantu memasak dan menyiapkan makanan untuk berbuka puasa bagi warga sekitar.

Total ada 450 porsi makanan yang disiapkan pasukan Brimob untuk berbuka puasa bagi masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Kampung Pojok RT 20 RW 17 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan pula imbauan kepada warga sekitar di seputar Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta, mengenai pencegahan penularan COVID-19.

"Penjaringan merupakan salah satu tempat yang warganya kebanyakan mengisolasi diri di rumah masing-masing untuk menghindari penyebaran wabah," katanya.

Imbauan disampaikan kepada masyarakat supaya tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menerapkan "social distance" atau menjaga jarak.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020