Liga Inggris

Jika kompetisi lanjut, pemerintah Inggris berencana gratiskan siaran

Jika kompetisi lanjut, pemerintah Inggris berencana gratiskan siaran

Bola di dalam lapangan sepak bola di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, 22 Februari 2020. ANTARA/Action Images via Reuters/Matthew Childs/pri.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden mengatakan pemerintah Inggris berencana menyalurkan siaran sejumlah pertandingan sepak bola ke kanal-kanal gratis, ketika kompetisi domestik mereka berlanjut setelah tertangguhkan sejak Maret karena pandemi COVID-19.

Menurut Dowden hak pemegang hak siar tetap dihormati, tetapi ada celah dari aturan yang selama ini melarang kanal gratis menyiarkan pertandingan pada Sabtu siang demi mendorong suporter ke stadion dan dalam situasi kekinian hal itu tak lagi relevan.

"Saya pikir itu membuka kesempatan bagi kami untuk membuat sejumlah pertandingan olahraga, termasuk Liga Premier, ke kanal gratis," ujar Dowden sebagaimana dilansir Reuters, Kamis WIB.

Baca juga: Klopp dukung keputusan Liga Premier gelar latihan lagi
Baca juga: Adrian Mariappa kaget dirinya positif terjangkit COVID-19


Mayoritas hak siar Liga Premier saat ini dimiliki oleh Sky --yang berada di bawah kepemilikan Comcast-- dan BT Sport, sedangkan Amazon juga mempunyai beberapa bagian di dalamnya.

Sky juga memiliki hak siar untuk kompetisi strata kedua hingga keempat serta Liga Premier Skotlandia, yang sudah diputuskan dihentikan.

"Pembicaraan berlangsung...bersama Liga Premier, EFL dan FA. Saya harap kami bisa menemukan solusi baik bersama," kata Dowden.

Klub-klub Liga Premier pekan ini sudah mulai berlatih lagi dalam kelompok kecil di fasilitas tim, kendati ditemukan enam kasus positif COVID-19 di antara 748 sampel yang dites.

Liga Premier membidik bulan Juni sebagai waktu melanjutkan kompetisi musim 2019/20.

Baca juga: Danny Rose anggap pesepak bola diperlakukan bak tikus laboratorium
Baca juga: Kiper veteran Willy Caballero perpanjang kontrak di Chelsea
Baca juga: Barter pemain bakal dominasi bursa transfer era pandemi

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar