Liga Inggris

Giroud dan Caballero perpanjang kontrak bersama Chelsea hingga 2021

Giroud dan Caballero perpanjang kontrak bersama Chelsea hingga 2021

Arsip - Penyerang Chelsea Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi di hadapan suporter seusai mencetak gol keempat timnya ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020). (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Striker Chelsea Olivier Giroud dan kiper Willy Caballero memperpanjang kontrak bersama klub satu tahun lagi hingga akhir musim 2020-2021, klub Liga Premier Inggris ini mengumumkan.

Giroud bergabung dengan Chelsea dari klub rival sekota London, Arsenal, pada Januari 2018 dan pemain berusia 33 tahun itu hingga kini telah mencetak tiga gol dari 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dia tampil lebih menonjol pada awal tahun ketika striker Chelsea lainnya, Tammy Abraham, mengalami cedera.

"Sejak saya kembali ke Chelsea, Olivier sangat cemerlang sebagai seorang profesional dan sebagai seorang pria pada umumnya," kata manajer Frank Lampard dikutip dari Reuters, Kamis.

"Dia memiliki kualitas hebat untuk membantu tim baik di dalam maupun di luar lapangan, tidak hanya bakatnya tetapi juga dengan teladan yang dia tunjukkan setiap hari serta pengalaman yang dia tularkan ke tim muda kami. Saya sangat senang bahwa dia akan terus berlanjut musim depan."

Baca juga: Lampard ingin Giroud dan Willian tetap di Chelsea hingga musim selesai
Baca juga: Lampard ingin pemain yang habis kontrak, dikontrak jangka pendek


Sementara itu Caballero, yang bergabung dari Manchester City pada 2017, telah memainkan sembilan pertandingan musim ini.

"Saya percaya pada Willy, dia berlatih dengan cemerlang dan profesional yang hebat. Dia masuk ke tim awal tahun ini dan menunjukkan kualitasnya. Pengalamannya sangat berharga di ruang ganti," tambah Lampard.

Sepak bola Inggris dihentikan pada pertengahan Maret karena pandemi virus corona, namun klub pada saat ini sudah bisa berlatih dalam kelompok-kelompok kecil sebagai bagian dari "Project Restart" Liga Premier Inggris yang diharapkan kembali bergulir di bulan Juni.

Media Inggris melaporkan pada Rabu bahwa gelandang Chelsea N'Golo Kante absen latihan karena masalah kesehatan.

Baca juga: Kiper veteran Willy Caballero perpanjang kontrak di Chelsea
Baca juga: Jika kompetisi lanjut, pemerintah Inggris berencana gratiskan siaran
Baca juga: Kembali berlatih, Klopp: seperti hari pertama masuk sekolah

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar