Wapres Ma'ruf terima ucapan Idul Fitri dari Wakil PM Singapura

Wapres Ma'ruf terima ucapan Idul Fitri dari Wakil PM Singapura

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan keterangan dari Kediaman Dinas Wapres di Jakarta, (Asdep KIP Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Wakil Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat melalui sambungan telepon di kediaman dinas wapres di Jakarta, Kamis.

Wapres menyampaikan terima kasih atas ucapan dan atensi yang diberikan oleh Pemerintah Singapura kepada Indonesia dalam menyambut Idul Fitri. Ma’ruf juga menceritakan kondisi terkini di Indonesia menjelang Idul Fitri kepada Wakil PM Heng.

“Terima kasih telah menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Semoga perayaan Idul Fitri tahun ini akan membawa keberkahan dan kedamaian bagi kita semua. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19 ini, perayaan Idul Fitri tahun ini akan berbeda bagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan Singapura,” kata Ma’ruf Amin saat berkomunikasi dengan Wakil PM Heng.

Wapres Ma’ruf mengatakan perayaan Idul Fitri tahun ini tidak ada tradisi mudik atau pulang kampung, seperti biasanya. Namun, hal itu tidak akan mengurangi makna Idul Fitri bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi.

“Di Indonesia, kami merayakan dengan sederhana, tidak pulang kampung, untuk menghindari penyebaran COVID-19. Tentunya, perayaan Idul Fitri tidak akan berkurang maknanya," lanjutnya.

Baca juga: Wapres: Manfaatkan teknologi untuk silaturahmi Idul Fitri

Momen Idul Fitri kali ini diharapkan dapat membawa hubungan kenegaraan yang lebih baik lagi bagi Indonesia dan Singapura, kata Ma’ruf.

“Saya yakin Idul Fitri tahun ini juga dapat menjadi momentum yang baik bagi [hubungan] kedua negara, untuk saling membantu dan bekerjasama menghadapi dampak luas COVID-19," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf juga menitipkan salam lewat Wakil PM Heng untuk Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan Presiden Halimah Yacob.

Baca juga: Wapres: Pemerintah siapkan program pemulihan pascapandemi COVID-19

Baca juga: Wapres: Fokus Pemerintah saat ini hilangkan mafsadah COVID-19

Baca juga: Wapres: Kita harus siap dengan metode belajar jarak jauh


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres: Vaksinasi atlet diprioritaskan bagi yang segera berkompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar