Wapres Ma'ruf Amin tak selenggarakan gelar griya Lebaran 2020

Wapres Ma'ruf Amin tak selenggarakan gelar griya Lebaran 2020

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (ANTARA/HO-Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

Wapres tidak melaksanakan open house (gelar griya) pada kali ini karena kita sedang menghadapi pandemik COVID-19. Kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana disosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak menyelenggarakan gelar griya dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah atau Lebaran tahun 2020, karena sedang menjalankan protokol kesehatan dalam rangka pandemik COVID-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan video yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Wapres Ma'ruf terima ucapan Idul Fitri dari Wakil PM Singapura

"Wapres tidak melaksanakan open house (gelar griya) pada kali ini karena kita sedang menghadapi pandemik COVID-19. Kita masih harus melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana disosialisasikan oleh Tim Gugus Tugas," kata Masduki.

Ketiadaan gelar griya tersebut sesuai dengan anjuran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yakni menjaga jarak atau social distancing, selain juga menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, dan mengenakan masker jika keluar rumah.

"Saat ini Wapres tidak bisa bertatap muka dengan masyarakat umum seperti pada umumnya open house. Ya mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutur Masduki menambahkan.

Baca juga: Wapres: Manfaatkan teknologi untuk silaturahmi Idul Fitri

Lebih lanjut Masduki mengatakan Wapres Ma’ruf tetap berkegiatan dan menjalankan tugas pemerintahannya selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan Ramadhan.

Setiap pagi, Wapres Ma’ruf menyempatkan diri berolahraga ringan. Siang harinya, Wapres mengikuti rapat terbatas dan sidang kabinet dengan Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri melalui telekonferensi.

"Selama sebulan ini, bahkan di hari libur pun kadang-kadang masih dilakukan rapat, Pak Wapres dengan Bapak Presiden dan para menteri. Kegiatan rutin beliau, pagi olahraga, siang rapat sampai sore, dan sore istirahat," ujarnya.

Baca juga: Wapres: Fokus Pemerintah saat ini hilangkan mafsadah COVID-19

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar