Polytama Propindo bantu tenaga medis di Jakarta hadapi wabah

Polytama Propindo bantu tenaga medis di Jakarta hadapi wabah

Penyerahan bantuan PT Polytama Propindo kepada tenaga medis Rumah Sakit Persahabatan (ANTARA/HO Polytama)

Jakarta (ANTARA) - Produsen bijih plastik, PT Polytama Propindo menyalurkan bantuan berupa suplemen berikut makanan dan minuman ke sejumlah rumah sakit untuk membantu stamina tenaga medis dalam menghadapi pandemi virus corona (COVID-19).

"Kami optimistis paket suplemen, makanan dan minuman dapat meningkatkan stamina tenaga medis menjadi lebih kuat dalam menjalankan aktivitasnya melawan virus corona," kata Presiden Direktur Polytama, Didik Susilo dalam keterangannya kepada media, Kamis.

Bantuan ini tidak hanya diserahkan kepada tenaga medis di Jakarta saja, namun juga ke Indramayu dan Pulau Galang Kepulauan Riau.

Suplemen dibagikan ke rumah sakit rujukan pemerintah dalam penanganan pasien COVID-19.

“Bantuan-bantuan tersebut merupakan bukti bahwa Polytama turut berperan aktif dalam gerakan nasional perang melawan corona," kata Didik.

Baca juga: YIIM dan Insight bantu kuota internet untuk guru di Jakarta

Pembagian suplemen dan bingkisan berlangsung sejak Senin (18/5). Diawali penyerahan 1.600 paket suplemen untuk RS Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet dan 400 paket suplemen untuk RSDC Pulau Galang.

Hadir dalam penyerahan bantuan Marsekal Pertama TNI dr Didik Kestito sebagai Wakil Kepala Pusat Kesehatan TNI.

Suplemen juga diserahkan Polytama ke RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan di Jakarta. Di dua tempat ini, penyerahan dilakukan oleh Direktur Commercial & Support, Julian Nasution.

“Untuk RSPI Sulianti Saroso sebanyak 500 paket dan RS Persahabatan 400 paket. Suplemen berisi kue kering, susu, madu dan vitamin yang bertujuan menambah stamina para tenaga medis," tutur Julian.

Selain untuk tenaga medis di Jakarta dan Pulau Galang, suplemen juga dibagikan untuk tenaga medis di RS Krangkeng dan RS Umum Daerah (RSUD) Indramayu.

Baca juga: BPKH salurkan sembako bagi pegawai penyelenggara haji dan umrah

Selain kegiatan donasi juga dibarengi dengan kegiatan bakti sosial pembagian sembako untuk anak yatim.

Program bakti sosial dilaksanakan juga di dua daerah, seperti di Jakarta bekerjasama dengan lembaga Rumah Zakat serta mengunjungi beberapa panti asuhan di antaranya yaitu Panti Asuhan Aisyiah Setiabudi dan Panti Asuhan Putra Nusa di Pejompongan, Jakarta.

“Kami menyerahkan 700 paket suplemen dan bingkisan untuk para anak yatim dengan bekerjasama lewat Rumah Zakat dan mengunjungi panti-panti asuhan ring satu Polytama Jakarta," tutur Julian.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ketua MPR RI berikan bantuan sosial kepada sopir mikrolet di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar