Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak 13 aksi akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Rabu. Sebagian besar dari aksi tersebut terjadi di Jalan MH Thamrin dan kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, 13 aksi tersebut terbagi atas 12 aksi unjuk rasa dan satu aksi damai.

Aksi pertama akan diselenggarakan oleh Karyawan PT Bambi di Kantor Pusat PT Bambi di Jalan Balikpapan 17, Jakpus, dan Balaikota DKI di Jalan Merdeka Selatan, Jakpus.

Kemudian, aksi kedua akan digelar oleh Koalisi Perempuan Indonesia di LP Cipinang Jaktim dan Kanwil Departemen Hukum dan HAM di Jalan MT Haryono, Jaktim.

Berkaitan dengan sidang putusan sengketa Pilpres 2009, Mahkamah Konstitusi di Jalan Merdeka Barat akan disambangi oleh kelompok Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) Merah Putih yang merupakan simpatisan pasangan capres-cawapres Megawati-Prabowo Subianto.

Selanjutnya, kelompok Rakyat Bergerak akan melangsungkan aksi di Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakpus.

Empat aksi pertama tersebut dijadwalkan terjadi pada sekitar pukul 09:00 WIB.

Sedangkan MK kembali akan disambangi pengunjuk rasa pada pukul 10:00 WIB, kali ini oleh Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran (Gapenta), yang akan melakukan aksi damai antara lain dengan acara hiburan organ tunggal dan sejumlah artis yang tergabung dalam Gapenta.

Pada jam yang sama, terdapat pula empat aksi lainnya yaitu di Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi oleh Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), di Komisi Pemberantasan Korupsi oleh Forum Komunikasi Pemuda Indonesia (FKPI), di Kantor Pusat Sinar Mas Wisma BII oleh Walhi Jakarta, dan di Departemen Perhubungan oleh Komite Pemerhati Keselamatan Transportasi (KPKT).

Sementara itu, pada pukul 11:00 WIB terdapat dua unjuk rasa yaitu di Departemen Percepatan Daerah Tertinggal oleh Jaringan Muda Anti Korupsi dan di KPK oleh Kaukus Muda Nadhliyin (KMN).

Sedangkan pada pukul 11:45 WIB, diagendakan berlangsung satu aksi di depan Gedung Century Tower di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, oleh Serikat Karyawan PT Mitra Bangun Griya (Pengelola Gedung Century).

Terakhir, aksi demonstrasi juga akan digelar di Kantor BP Migas di Jalan Gatot Subroto dan Kantor BPH MIgas di Jalan Tendean, Jaksel, pukul 12:00 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009