Gugus Tugas Karawang: Orang yang positif COVID-19 tersisa dua orang

Gugus Tugas Karawang: Orang yang positif COVID-19 tersisa dua orang

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang. (ANTARA/Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan jumlah orang terkonfirmasi positif di Karawang terus berkurang dan kini tersisa dua orang yang masih dirawat.

"Hari ini dilaporkan ada orang terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Kamis.

Dengan sembuhnya satu orang yang positif itu, maka hingga kini sudah ada 18 orang positif yang telah dinyatakan sembuh. Tersisa dua orang positif yang masih menjalani perawatan.

Diharapkan, dalam waktu dekat orang yang terkonfirmasi positif melalui uji swab bisa nol, sehingga bisa memudahkan tenaga medis.

Meski demikian, Fitra mengimbau agar masyarakat tetap menjaga diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap di rumah. Sebab saat ini masih banyak pergerakan dari zona merah yang perlu diwaspadai.

Baca juga: Gugus Tugas Karawang klaim kasus COVID-19 menurun selama PSBB Jabar

Ia melaporkan, saat ini jumlah orang dengan reaktif rapid test berjumlah 233 orang, terdiri atas 173 orang telah dinyatakan sembuh, masih dalam pengawasan/masa isolasi 40 orang, dan yang meninggal dunia 20 orang.

Baca juga: Ribuan kendaraan pemudik diputar balik di Karawang

Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 336 orang yang terdiri atas 280 orang dinyatakan sembuh, 32 orang masih dalam pengawasan, dan 24 orang meninggal dunia.

Baca juga: Gugus Tugas Karawang: Dua hari ini tak ada penambahan positif corona

Selanjutnya orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 4.713 orang, terdiri atas 3.552 orang selesai pemantauan, masih dalam pemantauan 1.158 orang dan yang meninggal dunia tiga orang. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Riau siapkan 2 hotel bintang 4 untuk pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar