Jakarta (ANTARA) - Manajer tim Pramac Racing Francesco Guidotti mengungkapkan jika Jack Miller semakin dekat mengamankan kontrak sebagai pebalap tim pabrikan Ducati untuk musim balapan MotoGP 2021.

Rumor yang beredar menyebut sang pebalap berusia 25 asal Australia itu disiapkan untuk menggantikan pebalap Italia Danilo Petrucci musim depan kendati Guidotti menyatakan jika belum ada kontrak baru yang disepakati dengan Ducati.

"Situasi paling logis dan normal adalah Jack akan ke tim pabrikan," kata Guidotti dalam wawancara khusus dengan laman resmi MotoGP, Kamis.

"Dia mulai dengan kami dengan tujuan membalap untuk tim pabrikan. Dan setelah tahun pertama yang sulit, saya kira tahun lalu dia menunjukkan potensi yang sangat bagus, dia membuat langkah besar.

"Kami menunggu tahun ini untuk melihat perbaikan lagi tapi, saat ini, tak ada kesempatan baginya untuk memperlihatkan itu.

Baca juga: Pebalap MotoGP berlatih di Sirkuit Catalunya pasca-lockdown

Baca juga: Rossi tegaskan Petronas Yamaha bukan sekedar untuk tur perpisahan


Guidotti mengungkapkan jika Ducati ingin membuat rencana jangka panjang dengan merekrut pebalap muda dan telah bernegosiasi dengan Pramac Racing soal Miller.

"Sejauh yang saya ketahui, (negosiasi) itu belum selesai. Tapi tentunya, kedua belah pihak ada niat untuk melakukan kesepakatan itu. Saya rasa sudah dekat."

Di jeda musim panas 2019, Ducati dikabarkan mengontak Jorge Lorenzo untuk memintanya kembali memperkuat pabrikan asal Bologna, Italia itu dengan kemungkinan Miller pindah ke KTM.

Namun, Miller tahun lalu menolak pinangan KTM yang mengiming-imingi gaji besar dan bertahan di Pramac Racing musim ini.

Baca juga: Hindari bentrok, MotoGP tunggu kalender Formula 1 keluar

Baca juga: Suzuki perpanjang kontrak Joan Mir hingga 2022


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020