NEW YORK, 10 Agustus (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Pejuang perdamaian sekaligus musisi berjubah, Sir Ivan, yang mendirikan Yayasan Peaceman guna memerangi kejahatan permusuhan dan membantu para penderita Gangguan Stress Pasca Trauma (PTSD), hari ini mengumumkan bahwa satu-satunya acara yang menguntungkan bagi Yayasan tersebut tahun ini adalah CASTLESTOCK -- perayaan Hari Jadi ke-40 Woodstock. Acara ini akan digelar pada Sabtu, 22 Agustus 2009, 40 tahun setelah Woodstock digelar. CASTLESTOCK akan menciptakan kembali suasana dan semangat
Woodstock serta akan mengumpulkan dana bagi Yayasan tersebut. Acara pengumpulan dana ini akan berlangsung di Puri Sir Ivan; puri tiga tingkat berkamar 20 bergaya abad pertengahan seluas 15.000 kaki persegi di tanah seluas lima are.


    Sir Ivan, yang baru-baru ini merampungkan album perdana yang terilhami musik tahun 60-an, I Am Peaceman, akan menampilkan singel pertama album tersebut, "Kumbaya - Give them Love," pada CASTLESTOCK bagi kelompok pemegang tiket yang terpilih. Sir Ivan mendirikan Yayasan Peaceman sebagian besar merespon riwayat keluarganya. Ayahnya, almarhum Siggi B. Wilzig, adalah korban selamat dari Holocaust (peristiwa pembantaian orang-orang Yahudi di masa Perang Dunia II) yang menghabiskan dua tahun di kamp maut Auschwitz dan Mauthausen serta menderita akibat pembunuhan 59 kerabatnya oleh tentara Nazi. Dalam keadaan tak punya uang, Siggi Wilzig bangkit untuk membangun kerajaan perbankan bernilai miliaran dolar. Wilzig adalah dermawan ternama dunia, yang bahkan mendirikan Rumah Sakit Wilzig di Jersey City, N.J. Atas permintaan Presiden AS saat itu, Jimmy Carter, Wilzig dijamu bersama peraih Hadiah Nobel Perdamaian, Elie Wiesel di Komisi Peringatan Holocaust AS.

   Meskipun Wilzig tidak pernah resmi didiagnosa mengidap gangguan stress pasca trauma, ia menderita gejala klasik selama hidupnya di usia dewasa. Hal itu sebagian besar menyebabkan keprihatinan mendalam Sir Ivan soal nasib para veteran Perang Irak/Afghanistan. Mereka mencoba bunuh diri yang jumlahnya 1.000 orang per bulan, dengan sekitar 200 orang dari mereka benar-benar menewaskan dirinya sendiri, demikian kepala dinas kesehatan jiwa Departemen Veteran. Sir Ivan khususnya tergetar oleh amukan seorang penentang Holocaust lanjut usia di
Museum Peringatan Holocaust AS di Washington, D.C.


   Woodstock, yang terlahir sebagai "musik dan perdamaian selama tiga hari," digelar pada 15 hingga 17 Agustus 1969, di Peternakan Yasgur yang kini terkenal di Bethel, N.Y., 45 mil dari kota Woodstock. Apa yang seharusnya merupakan acara yang relatif sederhana bagi sekitar 185.000 orang, Woodstock menjadi tontonan 500.000 orang yang menyaksikan pertunjukan artis legendaris di antaranya Jimi Hendrix, Janis Joplin, The Grateful Dead, The Jefferson Airplane, Joe Cocker, Santana, Crosby, Stills, Nash & Young.

  Tiket acara ini tersedia dalam dua tingkatan: $250 per orang untuk bar terbuka dan suasana Woodstock mulai pukul 10 malam hingga 1 dini hari; dan $500 per orang untuk bar terbuka, makan malam prasmanan dan pertunjukan Sir Ivan, mulai pukul 8 malam hingga 1 dini hari.

  Yayasan Peaceman adalah perusahaan nirlaba yang dibentuk di bawah undang-undang Negara Bagian New York sekaligus organisasi 501(c)(3). Sebagian dari harga tiketnya merupakan sumbangan untuk amal dan dapat dikurangi jumlahnya sehingga diperbolehkan menurut undang-undang. Pengakuan tertulis yang mengemukakan jumlah sumbangan untuk amal akan diberikan. Salinan laporan tahunan terkini Yayasan Peaceman dapat diperoleh, atas permintaan, dari Vista Tax Group, 120 Columbia Turnpike, Florham Park, New Jersey 10932 atau dari Biro Amal Jaksa Agung Negara Bagian New York, Up.: FOIL Officer, 120 Broadway, New York, New York 10271.

  Media yang diberi kepercayaan diundang untuk menghadiri acara lengkap CASTLESTOCK sebagai tamu Sir Ivan, dengan transportasi mewah perjalanan bolak-balik cuma-cuma yang berangkat dari Manhattan (tempat akan diumumkan) dan kemudian kembali lagi pada akhir malam.

   Untuk semua keterangan media, pemesanan tempat untuk transportasi dan penjualan tiket, silakan menghubungi Rob Goldstone atau David Wilson di Oui 2 Public Relations, 212-541-5698 atau email RSVPtosirivan@aol.com.

    SUMBER: Yayasan Peaceman
  
    KONTAK: Rob Goldstone atau David Wilson
            keduanya dari Oui 2 Public Relations
            +1-212-541-5698,
            RSVPtosirivan@aol.com,
            untuk Yayasan Peaceman


(T.W001/B/W001/W001) 11-08-2009 10:21:50



Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009