Jakarta (ANTARA) - Dengan layanan pesan antar, Anda dapat membeli berbagai minuman bubble tea alias boba favorit kapan pun diinginkan. Tapi Anda bisa menikmati boba yang betul-betul masih hangat dari panci dengan membuatnya sendiri di rumah.

Xing Fu Tang menghadirkan paket untuk membuat boba sendiri di rumah untuk pencinta bubble tea yang ingin mendapatkan segelas boba segar yang dapat dikreasikan sendiri.

"Harapannya, dengan DIY Xing Fu Tang, kegiatan di rumah saja bisa menjadi lebih kreatif dan happy. Semoga produk ini juga bisa mengobati rasa kangen mereka akan minuman boba favoritnya," kata Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia, dikutip dari siaran resmi, Jumat.

Paket tersebut terdiri dari empat varian, yakni paket untuk empat gelas dengan susu, paket delapan gelas dengan susu, serta paket untuk empat dan delapan gelas tanpa susu.

Berikut panduan untuk membuat boba sendiri versi Xing Fu Tang.

Cara:

1. Masak air hingga mendidih. Rebus 1,5 liter air untuk empat gelas, dan tiga liter air untuk delapan gelas.
2. Tuang boba mentah ke dalam air mendidih, masak selama 45 menit menggunakan api sedang. Aduk sesekali agar boba tidak menggumpal, terutama saat boba mulai matang.
3. Tiriskan boba yang sudah matang menggunakan saringan besi.
4. Siapkan penggorengan, tuang bubuk brown sugar ke dalamnya. Tuang boba matang, aduk hingga boba dan brown sugar merata. Gunakan api kecil.
5. Masukkan boba yang sudah tercampur brown sugar ke dalam gelas, masukkan es batu dan tuang susu sesuai selera. Aduk sebanyak 18x sebelum diminum.


Baca juga: "Boba" tidak sebabkan batu ginjal

Baca juga: Gong cha buka gerai di Indonesia, perkuat layanan pesan antar

Baca juga: Minuman boba dengan rasa kunyit, berani coba?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020