Pelni distribusikan 500 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19

Pelni distribusikan 500 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19

Direktur Utama PT Pelni (Persero), Insan Purwarisya L Tobing menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga penerima manfaat dan disaksikan oleh Lurah Petojo Utara, Indarto di Kantor Pusat PT Pelni (Persero), Jakarta pada Jumat pagi (22/5/2020). ANTARA/HO-Pelni/am.

Manajemen berharap, bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19 ini.
Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial hampir 500 paket sembako kepada warga di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Karawang.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, serta bantuan kepada sesama dalam rangka bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pelni (Persero), Insan Purwarisya L Tobing kepada perwakilan warga penerima manfaat dan disaksikan oleh Lurah Petojo Utara, Indarto di Kantor Pusat PT Pelni (Persero), Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pelabuhan penumpang Tanjung Priok ramai angkut logistik antarpulau

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro dalam keterangannya  menyampaikan sejumlah bantuan paket sembako telah disalurkan melalui beberapa yayasan di Jakarta seperti Yayasan Ar-Risalah, Yayasan Nurul Ibad, Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Alhasyim, Yayasan Al Hijrah, Lembaga Pelajar dan Pemuda Indonesia, serta yayasan di Bekasi yakni Yayasan Yatim Piatu An-Nuur.

Selain itu, beberapa paket juga telah diberikan langsung kepada warga yang berada di sekitar perusahaan.

"Manajemen berharap, bantuan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19 ini," kata Yahya.

Baca juga: ABK KM Awu 74 orang jalani karantina mandiri di atas kapal

Sebelumnya, dalam menghadapi pandemi COVID-19, PT Pelni juga telah menyalurkan sejumlah bantuan seperti penyediaan transportasi bagi tenaga medis dan bantuan alat kesehatan untuk RS Pelni, penyediaan sejumlah multivitamin, masker kain, serta baju APD bagi seluruh kru kapal.

Pelni sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede.

Pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelni mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gugus Tugas Jatim ungkap klaster KM Awu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar