Microsoft dan Nokia Bentuk Aliansi Global untuk Desain, Pengembangan, dan Solusi Produktivitas Komun

NEW YORK, Aug. 13 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) - Microsoft dan Nokia akan berkolaborasi menghadirkan Microsoft Office Mobile, sistem komunikasi terkait, kolaborasi perangkat lunak dan layanan-layanan untuk telepon pintar Nokia.

Pemimpin dunia dalam bidang perangkat lunak dan produsen telepon pintar (smartphone) terbesar dunia telah bergabung dalam sebuah aliansi yang dibentuk untuk sebuah langkah awal, solusi produktivitas komunikasi bergerak tingkatan-perusahaan. Hari ini, Microsoft Business Division President Stephen Elop dan Nokia's Executive Vice President for Devices Kai Oistamo mengumumkan kerjasama tersebut, menguraikan sebuah visi bersama bagi masa depan produktivitas sistem komunikasi mobile.

Dalam kerja sama itu, dua perusahaan akan memulai kolaborasi segera dalam desain, pengembangan, dan pemasaran solusi produktivitas bagi komunikasi mobile profesional, menghadirkan Microsoft Office Mobile dan sistem komunikasi bisnis Microsoft, kolaborasi dan perangkat lunak pengelolaan perangkat ke dalam perangkat Symbian Nokia. Solusi itu akan tersedia untuk sebuah jangkauan luas telepon pintar Nokia yang dimulai dari Nokie E series. Dua perusahaan juga memasarkan solusi ini bagi bisnis, karier, dan individu-individu.

Keduanya, Microsoft dan Nokia, menciptakan sebuah kombinasi langka pengalaman perusahaan dan pemahaman konsumen serta, ditambah dengan kolaborasi perangkat lunak dan layanan yang telah ada, akan menggunakan aset-aset itu bersama-sama mendesain sebuah lingkup pengalaman-pengalaman baru pengguna bagi perangkat Nokia masa depan. Pengalaman ini akan diidentifikasi bersama, dan akan dibuat oleh tim-tim yang didedikasikan di dua perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pengguna profesional yang sedang tumbuh.

"Dengan lebih dari 200 juta konsumen smartphone global, Nokia adalah produsen terbesar telepon pintar di dunia dan sebuah mitra alami bagi kami," kata Elop. "Pengumuman hari ini akan memungkinkan kami mengembangkan Microsoft Office Mobile bagi pemilik telepon pintar Nokia di seluruh dunia dan memungkinkan mereka mengkolaborasikan dokumen Office dari mana saja, sebagai bagian strategi kami menyediakan pengalaman produktivitas terbaik diantara PC, telepon, dan browser."
"Jika kamu sedang menyiapkan sesuatu yang rapi dan pengalaman produktifitas dalam sebuah perangkat mobile, Microsoft adalah partner yang ideal," kata Oistamo.

"Bersama Microsoft, kami akan mengembangkan hal baru dan pengalaman pengguna yang inovatif bagi karyawan perusahaan besar dan kecil, memastikan telepon pintar Nokia sebagai sebuah bagian integral lingkungan kantor dan usaha kecil, dan menunjukkan peluang signifikan dalam produktivitas komunikasi mobile perusahaan."
Pengumuman Nokia ini dilakukan dengan mengoptimalkan akses e-mail dan informasi personal lainnya dengan Exchange ActiveSync. Tahun depan, Nokia berniat memulai menyediakan perangkat lunak Microsoft Office Communicator Mobile dalam telepon pintarnya, menyusul aplikasi Office lain dan perangkat lunak serta layanan terkait di masa datang. Hal itu termasuk:
- Kemampuan untuk melihat, mengedit, membuat, dan berbagi dokumen-dokumen Office pada lebih banyak perangkat dan tempat dengan versi-versi yang dioptimalkan pada Microsoft Word, Microsoft PowerPoint,
Microsoft Excel, dan Microsoft OneNote.


- Pengiriman pesan instan perusahaan dan pengalaman kolaborasi dan konferensi yang optimal dengan
Microsoft Communicator Mobile

- Akses ke portal intranet dan extranet tersedia dalam Microsoft Sharepoint Server

- Manajemen perangkat perusahaan dengan Microsoft System Center

"Ruang lingkup aliansi antara Microsoft dan Nokia, dan nilai potensial bagi perusahaan dan individu adalah signifikan," kata Stephen Drake, VP of Mobility & Telecom di IDC. "Dengan menghadirkan solusi-solusi produktivitas bagi konsumen basis besar Nokia, dua perusahaan bisa menjadi yang terbaik untuk melayani kebutuhan pertumbuhan populasi pekerja berkomunikasi mobile, yang mana IDC perkirakan mencapai 1 miliar di seluruh dunia pada 2011."

Tambahan informasi mengenai siaran pers dan foto dapat diambil dari:
http://www.microsoft.com/presspass and http://www.nokia.com/press/.


Tentang Nokia
Nokia adalah penemu dan pembuat alat komunikasi bergerak (mobile) terkenal di dunia. Sekarang, kita tersambung dengan masyarakat di seluruh dunia dengan cara baru dan berbeda - teknologi bergerak dengan layanan pribadi yang memudahkan orang-orang tinggal dengan hal yang mereka kerjakan. Kami juga menyediakan informasi pemetaan digital yang komprehensif melalui NAVTEQ, dan peralatan, solusi dan layanan untuk jaringan komunikasi Nokia Siemens.


Tentang Microsoft
Didirikan tahun 1975, Microsoft (Nasdaq: MSFT) dalah pemimpin di bidang perangkat lunak (software) terkemuka di dunia, layanan dan solusi yanmg membantu masyarakat dan pelaku merealisasikan potensial mereka secara penuh.


Sumber: Microsoft Corp.


Hubungi: Tim Cepat Tanggap, Waggener Edstrom Worldwide,
+1-503-443-7070,
rrt@waggeneredstrom.com,

Untuk Microsoft; or Nokia Communications,
+358-7180-34900,
press.office@nokia.com

Catatan untuk editor: jika anda tertarik dengan informasi tambahan tentang Microsoft silakan mengunjungi Website Microsoft di http://www.microsoft.com/presspass di halaman informasi tentang perusahaan Microsoft'.

Web links, nomor telepon dan judul yang tepat pada saat publikasi yang bisa saja berubah kapanpun. Sebagai tambahan bagi para jurnalis dan analis dapat menghubungi Tim Cepat Tanggap Micrtosoft atau juga bisa di alamat ini: http://www.microsoft.com/presspass/contactpr.mspx.


Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20000822/MSFTLOGO
(MSFT)


Terjemahan:
Chinese - Traditional : (http://www.asianetnews.net/Download.asp?ID=131882)
Malay : (http://www.asianetnews.net/Download.asp?ID=131885)
Korean : (http://www.asianetnews.net/Download.asp?ID=131887)
Japanese : (http://www.asianetnews.net/Download.asp?ID=131890)

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar