Jakarta (ANTARA) - Tampil kompak bersama buah hati selama Lebaran dapat tetap dilakukan meski Idul Fitri tahun ini berbeda dari sebelumnya akibat pandemi COVID-19. Orangtua bisa bereksperimen memilih tampilan untuk si kecil agar terlihat lucu dan menggemaskan tanpa mengorbankan kenyamanan buah hati.

Berikut tips memilih baju Lebaran untuk si kecil seperti dikutip dari siaran resmi Mothercare, Jumat.

Pilih bahan yang tepat
Si Kecil umumnya sangat aktif bergerak dan lebih mudah berkeringat. Pilihlah baju dengan bahan yang menyerap keringat dan lembut agar anak lebih nyaman beraktivitas, sebab jika menggunakan bahan yang kurang nyaman dikenakan, anak akan lebih mudah rewel.

Baca juga: Jelang Lebaran penjualan produk fesyen meningkat

Baca juga: Baju Lebaran tetap diburu meski pandemi


Model yang sederhana
Semua orangtua ingin anaknya tampil sempurna di saat lebaran, namun orangtua juga harus tetap mengutamakan kenyamanan. Berikan mereka pakaian yang sederhana untuk dipakai tanpa terlalu banyak detil yang dapat menggangu aktivitas bermain mereka.

Mudah dikenakan
Mengingat anak-anak suka bergerak kesana dan kesini, seringkali orangtua harus sering menggantikan baju si kecil yang sering berkeringat. Akan mempermudah orangtua jika baju yang dipakai mudah untuk dilepas ketika harus menggantikan baju mereka.

Warna baju senada dengan gaya yang sama dengan orangtua
Warna yang netral dan lembut seperti warna pastel atau putih selalu menjadi warna terbaik untuk momen lebaran. Model pakaian tidak harus 100 persen sama, tetapi bila ingin terlihat lebih kompak, model baju orangtua dan anak bisa dibuat senada.

Baca juga: Koleksi busana Lebaran KAMI terinspirasi teknik quilting Korea

Baca juga: Inspirasi tampil gaya saat Lebaran dari BliBli

Baca juga: Busana Lebaran elegan, kasual hingga premium bertema "Down to Earth"

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020