Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain Barito Putera yakni Amiruddin Bagas Kaffa, Alif Jaelani, dan M. Yudha Febrian mendapat panggilan dari tim nasional Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan meski digelar secara virtual.

Kepastian pemanggilan ketiganya disampaikan langsung manajemen Barito Putera setelah menerima surat dari PSSI tertanggal 14 Mei.

Mendapat kabar bahagia tersebut, Yudha Febrian mengaku bangga bisa kembali bergabung dengan timnas U-19. Dirinya melahap setiap menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-Yong.

Baca juga: 44 pemain ikuti TC virtual timnas U-19

"Senang dan bangga bisa bergabung kembali lagi bersama teman-teman. Meski puasa, saya menikmati menu latihan yang diberikan," ujar pemain yang berposisi bek kiri tersebut, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Senada dengan Yudha, Bagas Kaffa juga bangga bisa mendapat panggilan timnas. Meski dalam satu sisi, ia merasa ada yang kurang karena tidak bisa bertemu secara langsung dengan kawan-kawan lainnya.

"Tetap enjoy dan menekuni setiap menu latihan. Memang ada rasa kurang greget karena tidak bisa ngumpul dengan teman-teman timnas. Semoga pandemi ini cepat berlalu agar kita bisa berkumpul lagi," kata dia.

Pemusatan latihan virtual itu dipantau langsung Shin Tae-Yong beserta jajaran pelatih lainnya. Pemusatan yang berjalan sejak tanggal 14 Mei hingga 25 Juni tersebut untuk mengebut persiapan menuju Piala Asia U-19 serta seleksi untuk Piala Dunia U-20.

Baca juga: Libur liga, pemain belakang Barito Putera itu nikmati peran jadi ayah

Baca juga: Kapten Barito Putera jualan kue bolu

Baca juga: Pemain Barito Putera wajib setor video latihan mandiri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020