Terkonfirmasi empat tambahan kasus positif baru
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Jumlah pasien virus corona COVID-19 di Kabupaten Bogor Jawa Barat kembali bertambah empat orang, setelah dua hari berturut-turut nihil alias tanpa pertambahan kasus.

"Terkonfirmasi empat tambahan kasus positif baru, perempuan usia 17 tahun asal Cileungsi, perempuan usia 46 tahun asal Gunung Putri, laki-laki usia 52 tahun asal Bojonggede, dan laki-laki usia 32 tahun asal Bojonggede," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, di Bogor, Jumat malam.

Pada periode yang sama, dilaporkan adanya satu pasien COVID-19 di Kabupaten Bogor berhasil sembuh dan sebanyak enam orang pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Hingga Jumat malam, terdapat 179 pasien COVID-19 di Kabupaten Bogor, sebanyak 36 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan 12 orang lainnya dilaporkan meninggal dunia.

Di samping itu Pemkab Bogor juga mencatat ada sebanyak 1.526 orang dalam pemantauan (ODP), 1.265 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 1.468 PDP, 1.615 di antaranya sudah selesai diawasi.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan, 179 pasien COVID-19 itu berdomisili di 19 kecamatan di Kabupaten Bogor. Dari 19 kecamatan, Gunung Putri merupakan wilayah dengan pasien COVID-19 terbanyak, yakni 30 orang. Kemudian wilayah terbanyak kedua yaitu Kecamatan Cileungsi, 25 orang.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bogor mengumumkan nihilnya kasus penularan virus corona COVID-19 di Kabupaten Bogor Jawa Barat selama dua hari berturut-turut pada Rabu-Kamis (21/5), meski angka penularan di tingkat nasional sedang mengalami peningkatan tertinggi selama pandemi.

Baca juga: Di Kabupaten Bogor dua hari nihil kasus COVID-19
Baca juga: Kabupaten Bogor bolehkan wilayah tertentu Shalat Id di luar rumah

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020