Pertamina gandeng pemerintah desa hadirkan Pertashop di tujuh lokasi

Pertamina gandeng pemerintah desa hadirkan Pertashop di tujuh lokasi

Pertashop di salah satu sudut jalan. (ANTARA /H.O Pertamina)

Surabaya (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, menggandeng pemerintah desa menghadirkan Pertashop di tujuh lokasi mencakup Kabupaten Gresik, Jember, Lumajang, Malang, Mojokerto, dan Karangasem ditambah Bali.

Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji di Surabaya, Jumat mengatakan Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil, dan didirikan untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

"Kami selalu mendorong pertumbuhan ekonomi negara agar semakin berkembang, salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat desa," kata Rustam, dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, pendirian Pertashop ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MoU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

"Sinergi ini bertujuan untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia, dan kehadiran Pertashop sejalan dengan program OVOO, yaitu One Village One Outlet. Digulirkan sebagai upaya untuk menghadirkan keadilan energi di seluruh pelosok negeri," katanya.

Rustam mengatakan, akan terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak, untuk dapat melayani masyarakat dengan memperluas jaringan distribusi dan aksesibilitas masyarakat terhadap energi yang menjadi salah satu roda penting kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pembangungan Pertashop juga diprioritaskan untuk daerah-daerah yang belum terjangkau SPBU.

"Unruk secara total, sudah ada 9 titik Pertashop yang beroperasi ditambah dengan 2 titik Pertashop yang diluncurkan pertama kali di Desa Mengwi dan Desa Bangli, Bali," katanya.

Pertamina, kata Rustam, akan terus membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop kepada Pemerintah Desa, Koperasi, serta pelaku usaha atau UKM di seluruh Indonesia.

"Pertashop akan menghadirkan produk dengan harga dan kualitas dijamin sama. Dengan konsep ini kita harapkan keberadaan Pertamina makin terasa manfaatnya dalam menyebarkan energi baik dengan harga dan kualitas terjangkau," kata Rustam.
 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

176 Bumdes di Sukabumi dijadikan percontohan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar