Sepak Bola Dunia

MLS jajaki skenario-skenario lanjutkan kompetisi

MLS jajaki skenario-skenario lanjutkan kompetisi

Andre Shinyashiki dari Colorado Rapids mendribel bola di bawah hadangan Frederic Brillant dari DC United dalam sebuah pertandingan MLS pada 29 Februari 2020 di Washington, DC. (AFP/Patrick McDermott)

Jakarta (ANTARA) - Liga sepakbola Amerika Serikat Major League Soccer (MLS) tengah menjajaki beberapa cara untuk melanjutkan lagi kompetisi di mana media massa AS ramai mewartakan kemungkinan 26 tim anggota liga ini menggelar kompetisi di satu tempat di Orlando, Florida, mulai Juni nanti.

"Kami tengah menjajaki berbagai skenario dan format untuk kembali memainkan pertandingan," kata juru bicara MLS Dan Courtemanche, seperti dikutip Reuters, Sabtu."Beberapa skenario itu termasuk memainkan pertandingan di satu atau lebih tempat netral."

Liga ini tidak mengungkapkan secara spesifik mengenai wacana menggelar "turnamen mini" Juni mendatang.

Baca juga: MLS perpanjang moratoriun latihan tim
Baca juga: MLS pangkas gaji pemain 20 persen


The Athletic pernah melaporkan bahwa turnamen itu akan dibagi ke dalam empat grup dan akan menjadi kompetisi langsung pertama MLS sejak dihentikan mendadak Maret silam oleh wabah virus corona.

Para peserta akan reguler dites dan dikarantina begitu tiba di Orlando, lapor ESPN, di mana setiap tim akan memainkan paling sedikit lima pertandingan.

Sejumlah tim MLS sudah memulai berlatih awal bulan ini setelah cabang olahraga ini meretas jalan memulai lagi di tengah pandemi COVID-19.

Liga sepakbola putri AS juga tengah menjajaki menggelar turnamen sebulan penuh di luar kota Salt Lake City, Utah awal Juni, ketika Bundesliga Jerman sudah kembali beraksi sejak pekan lalu.

Baca juga: David Silva tunda hengkang dari City sebelum musim 2019/20 berakhir
Baca juga: Inter Miami dekati Javier Pastore





 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Iwan Bule laporkan persiapan Piala Dunia U-20 ke Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar