Produksi Apple Glass akan dimulai pada semester satu 2021

Produksi Apple Glass akan dimulai pada semester satu 2021

Ilustrasi Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Apple dilaporkan akan mulai memproduksi kacamata pintar Apple Glass pada paruh pertama 2021, munurut Jon Prosser, analis teknologi yang sering membocorkan kehadiran perangkat baru.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu, perkiraan Jon Prosser itu membantah klaim analis Ming-Chi Kuo, yang terkenal akurat dalam memprediksi perangkat Apple, yang memperkirakan Apple Glass akan diluncurkan pada 2022.

Sementara itu, orang dalam rantai pasokan menyebutkan bahwa produksi awal Apple Glass akan dimulai pada paruh pertama 2021, dengan jumlah produksi yang terbatas pada awal produksi.

Apple tampaknya berencana untuk mengumumkan kacamata realitas tertambah (AR) tersebut tahun ini pada bulan September. Namun, virus corona dilaporkan mengacaukan rencana tersebut, dan kini diperkirakan pengumuman perangkat akan terjadi pada akhir 2021.
Bocoran desain Apple Glass (phonearena.com)


Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Apple Glass akan dipasangkan dengan iPhone, dan akan melakukan sebagian besar pemrosesan dan memiliki konektivitas langsung pada perangkat.

Meski kacamata ini kemungkinan tidak memiliki kamera, perangkat ini kemungkinan akan dilengkapi sensor LIDAR, dan kedua lensa akan memiliki layar.

Perangkat tersebut akan dikontrol menggunakan gerakan dan mungkin memanfaatkan ARKit untuk menempatkan elemen digital di atas dunia nyata.

Apple Glass diperkirakan akan dibanderol 499 dolar AS (sekitar Rp7,4 juta). Kacamata tersebut kemungkinan memiliki bobot ringan, tidak berat seperti umumnya headset AR/VR, dan akan terlihat seperti kacamata pada umumnya.

Baca juga: Apple dikabarkan gandeng Valve buat kacamata AR

Baca juga: Apple dilaporkan pertimbangkan ekspansi ke kacamata pintar

Baca juga: Google salip Apple sebagai brand top dunia

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar