Jakarta (ANTARA) - Bianca Andreescu dan Sofia Kenin, dua juara pada dua turnamen Grand Slam terakhir, akan menjadi profil paling atas dari 16 pemain yang turun pada turnamen tenis putri invitasi di Charleston, South Carolina, Juni mendatang.

Tennis Channel akan menyiarkan event ini dan rilis Tennis.com menyebutkan 16 pemain WTA akan ambil bagian yang dibagi ke dalam tim-tim untuk memainkan 16 pertandingan tunggal dan delapan laga ganda.

Turnamen itu mulai dari 23 Juni dan sejauh ini menjadi event tenis terbesar yang terkonfirmasi sejak tour ATP dan WTA dihentikan oleh pandemi virus corona di mana French Open ditunda dan Wimbledon dibatalkan.

Baca juga: Andreescu masih berambisi kejar peringkat satu
Baca juga: Roland Garros kemungkinan digelar tanpa penonton
Baca juga: Untuk pertama kali sejak PD Kedua Wimbledon bakal dibatalkan


Andreescu yang asal Kanada dan juara bertahan US Open, dan Kenin si juara Australia Open, memimpin unggulan, tetapi dua petenis AS, yakni Madison Keys dan Bethanie Mattek-Sands, yang akan menjadi kapten timnya.

Mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka, juara US Open 2017, Sloane Stephens dan peraih medali emas Olimpiade 2016 Monica Puig juga turut turun gelanggang di arena ini.

Charleston sejak lama dikenal sebagai penyelenggara turnamen WTA, namun event tahun ini yang sedianya diadakan 6-12 April terpaksa batal karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Stefanos Tsitsipas nilai "lockdown" tahunan baik untuk Bumi
Baca juga: ITF rencanakan dana bantuan baru untuk mendukung petenis tingkat bawah
Baca juga: Osaka gunakan waktu rehat untuk tingkatkan kepercayaan diri



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020