Kemarin, imbauan shalat Idul Fitri hingga pasar malam di Jakarta

Kemarin, imbauan shalat Idul Fitri hingga pasar malam di Jakarta

Petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan menunjukan peti mati dengan menggunakan APD di depan Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (21/5/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (22/5) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Muhammadiyah Jakarta Utara imbau warga Shalat Id di rumah

Pengurus Muhammadiyah Kota Jakarta Utara mengimbau warga untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah, sesuai anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Jakarta Utara Sukiman Rusli mengatakan kondisi Idul Fitri 1441 berbeda dengan kondisi pada tahun-tahun sebelumnya, akibat adanya pandemi virus corona (COVID-19).

"Apa yang mereka disampaikan MUI DKI Jakarta mari kita ikuti, dalam menyikapi menghadapi musibah infeksi yang menular COVID-19," kata Sukimin di Jakarta, Jumat.

selengkapnya baca di sini

2. Petugas pemakaman di Jakarta Selatan kampanyekan patuhi PSBB

Petugas tempat pemakaman umum (TPU) di Jakarta Selatan mengingatkan warga akan bahayanya pandemi COVID-19 yang telah menyebabkan banyak korban meninggal dunia dengan mengkampanyekan agar mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat.

Kampanye ini dilakukan dengan menampilkan visual petugas makam berpakaian hazmat lengkap dengan alat pelindung diri seperti masker, kaca mata, sarung tangan, helm dan sepatu boots sambil membawa peti jenazah berwarna putih.

Petugas membawa peti jenazah keliling makam dan berdiri di pinggir jalan depan TPU agar bisa dilihat jelas oleh masyarakat yang datang berziarah maupun yang melintas.

selengkapnya baca di sini

3. Satpol PP Jakbar denda pusat belanja pakaian tak patuhi PSBB

Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat menjatuhkan sanksi denda kepada salah satu pusat belanja pakaian yang terletak di Pasar Kopro atau disebut Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan.

Pusat belanja tersebut nekat beroperasi dan tak mematuhi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena bukan termasuk dalam sektor pengecualian.

"Kamis (21/5) lalu, 'departement store' itu dirazia anggota saya. Pengelola diminta tutup toko dan dikenakan denda administrasi Rp5 juta," ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat di Jakarta, Jumat.

selengkapnya baca di sini

4. Polda Metro Jaya terima limpahan kasus OTT KPK di UNJ

Polda Metro Jaya telah menerima pelimpahan kasus operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan pungutan liar berupa permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus membenarkan perihal pelimpahan tersebut.

"Iya benar, kasus itu sudah dilimpahkan ke Polda Metro dalam hal ini Ditreskrimsus," kata Yusri saat dikonfirmasi, Jumat.

selengkapnya baca di sini

5. Pasar Malam BKT kembali 'diserbu' warga

Pasar Malam Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jakarta Timur, kembali ramai oleh pengunjung yang mencari sejumlah barang kebutuhan Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Jumat malam.

"Kebetulan rumah dekat di sini. Anak-anak belum pada dapat baju buat Lebaran," kata salah satu konsumen di lapak penjual baju, Marlina (34), di Jakarta.

Marlina berburu pakaian dengan diantar suami berboncengan sepeda motor.

selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar