Jasa Marga optimalkan layanan Tol Medan-Belawan jelang Lebaran

Jasa Marga optimalkan layanan Tol Medan-Belawan jelang Lebaran

Ilustrasi: Kendaraan melintas di ruas tol Medan-Tebing Tinggi yang lenggang di Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/5/2020). ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc. (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)

JNT menyiapkan strategi menghadapi arus libur Lebaran dengan memberi perhatian besar terhadap aspek keselamatan pengemudi...
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Regional Jasamarga Nusantara Tollroad (JNT) tetap memberikan pelayanan optimal untuk pengguna jalan menjelang Lebaran 2020, khususnya di ruas Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) dan Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

​Regional Jasamarga Nusantara Tollroad Division Head Teddy Rosady memastikan pelayanan jalan tol di tengah pandemi COVID-19 akan tetap dioptimalkan.

"JNT menyiapkan strategi menghadapi arus libur Lebaran dengan memberi perhatian besar terhadap aspek keselamatan pengemudi, optimalisasi kapasitas gerbang tol, dan kenyamanan di tempat istirahat, khususnya bagi para pengguna jalan tol yang melalui ruas Jalan Tol MKTT dan Belmera," ujar Teddy dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Jasa Marga: 8.013 kendaraan diputar balik ke Jakarta pada H-3 Lebaran

Pihaknya menyediakan tiga lajur khusus layanan top up tunai di GT  (Gerbang Tol) Tebing Tinggi, percepatan transaksi di GT dengan mobile reader, penempatan petugas untuk membantu tapping uang elektronik, dan memastikan ketersediaan uang elektronik.

Selain itu disiapkan pula kendaraan operasional pelayanan lalu lintas yang terdiri dari tujuh kendaraan Patroli, empat ambulans, dua kendaraan rescue, lima kendaraan PJR, dan tujuh kendaraan derek yang tersebar di ruas jalan Tol MKTT dan Belmera.

Untuk mempercepat distribusi informasi JNT menyiapkan posko terpadu yang terintegrasi dengan 19 unit Variable Message Sign (VMS) yang terpasang di gerbang tol, lima unit VMS berada di jalan utama, delapan unit VMS di akses tol, 18 CCTV terpasang di gerbang tol, dan 228 unit CCTV yang berada di lajur ruas jalan tol.

Baca juga: Jelang Lebaran, Jasa Marga pastikan kesiapan layanan di Tol Trans Jawa

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BUMN Jasa Marga salurkan bantuan sembako untuk warga Tangerang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar