Jalani karantina di Australia, Iqbaal Ramadhan punya kebiasaan baru

Jalani karantina di Australia, Iqbaal Ramadhan punya kebiasaan baru

Aktor Iqbaal Ramadhan (ANTARA/Instagram @iqbaal.e)

Kalau enggak karantina mungkin aku bisa ngobrol sama teman-teman, jadi akhirnya aku nulis aja untuk mengingat apa yang terjadi di hari ini, sekecil apapun itu,
Jakarta (ANTARA) - Iqbaal Ramadhan memiliki kebiasaan baru sejak menjalani masa karantina, ia menjadi lebih sering menulis di jurnal.

Selama kurang lebih tiga bulan, Iqbaal mengikuti aturan "diam" di rumah. Untuk mengingat apa saja yang sudah dikerjakannya, ia pun menulisnya dalam sebuah jurnal atau catatan.

Baca juga: Gombalan Iqbaal Ramadhan untuk perempuan Bandung: "Gareulis!"

Baca juga: Tahun depan, Iqbaal Ramadhan main film "Ali & Ratu-Ratu Queens"


"Kalau enggak karantina mungkin aku bisa ngobrol sama teman-teman, jadi akhirnya aku nulis aja untuk mengingat apa yang terjadi di hari ini, sekecil apapun itu," ujar Iqbaal dalam bincang-bincang virtual bersama Palarifilms, Sabtu.

"Karena selama karantina kan yang kita lakuin itu-itu aja, kita suka lupa kan misalnya ngelakuin ini tuh kapan ya hari ini atau kemarin, kita kan jadi suka lupa ngapain aja seharian," lanjutnya.

Sementara itu, Iqbaal saat ini sedang tinggal di Australia untuk menjalani sekolah. Ia pun tidak bisa pulang ke Indonesia untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

"Di Australia restriction-nya udah dicabut-cabutin karena di sini kasusnya enggak banyak kan dan orang-orangnya pada nurut. Tapi untuk perkumpulan yang lebih dari 10 orang tetap enggak boleh kayak shalat Ied enggak bisa," jelas Iqbaal.

Pemain film "Ali & Ratu Ratu Queens" ini awalnya merasa tidak nyaman selama karantina, sebab harus selalu berada di rumah. Namun, kini ia sudah mulai terbiasa dengan keadaan pandemi.

"Tadinya kayak udah lama enggak keluar di rumah doang kaget, tapi sekarang udah normal aja jadinya," kata Iqbaal.

Baca juga: Film "Milea: Suara Dari Dilan", sudut pandang si panglima tempur

Baca juga: Iqbaal Ramadhan curhat beban menjadi idola di usia remaja

Baca juga: Sambut tur Svmmerdose, Iqbaal Ramadhan ingatkan vokalis jaga suara

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar