Pasien COVID-19 di Sangihe tidak bertambah

Pasien COVID-19 di Sangihe tidak bertambah

Jopy Thungari. ANTARA/dokumentasi pribadi

Tahuna, Sulut (ANTARA) - Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe Jopy Thungari menginformasikan sejak 15 Mei hingga Sabtu kasus COVID-19 tidak bertambah.

"Kita bersyukur sampai saat ini sudah seminggu, kasus terkonfirmasi COVID-19 tidak bertambah," kata Jopy Thungari di Tahuna, Sulawesi Utara.

Menurut dia, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada dua orang. Mereka menjalani perawatan di Rumah Sakit Liung Paduli Tabukan Utara.

Jopy Thungari berharap dua orang yang terkonfirmasi COVID-19 itu segera pulih dan bisa kembali ke rumah.

Baca juga: Tiga kali swab negatif, ODP di Sangihe dikembalikan ke rumah

Baca juga: Bupati Sangihe minta lurah dan kepala kampung tegas isolasi pendatang


Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat satu orang. Pada saat ini ditangani tenaga medis di RS Liun Kendage Tahuna.

Pasien ini bersama dengan satu orang dalam pemantauan (ODP) telah menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Pada saat ini yang bersangkutan masih menunggu hasil swab dari Manado.

"Kami masih menunggu hasil swab dari dua orang yang telah menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Semoga hasil swab-nya negatif," kata dia.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Sangihe terus mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap memakai masker serta menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

"Kepatuhan masyarakat terhadap anjuran pemerintah sangat penting guna memutus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sangihe," katanya menegaskan.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kabar baik, tiga pasien COVID-19 di Jayapura sembuh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar