Jalur Puncak Bogor lengang jelang Idul Fitri 1441 Hijriah

Jalur Puncak Bogor lengang jelang Idul Fitri 1441 Hijriah

Kasat Lantas Polres Bogor Polda Jawa Barat AKP Fadli Amri. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Untuk saat ini masih landai di beberapa titik yang biasanya macet
Cisarua, Bogor (ANTARA) - Arus lalu lintas di Jalur Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) lengang pada H-1 atau sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, Sabtu, menyebutkan bahwa beberapa titik seperti di Megamendung, Taman Safari, dan Rindu Alam tak mengalami kemacetan seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu terpantau lengang sejak pukul 08.00 WIB hingga Sabtu petang.

"Untuk saat ini masih landai di beberapa titik yang biasanya macet," kata Fadli.
Baca juga: Bupati Bogor periksa kendaraan plat B yang masuk Jalur Puncak


Fadli mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), terlebih mengenai larangan mudik di tengah pandemi COVID-19.

"Semua anggota sudah disiagakan dari jauh-jauh hari, untuk pantauan sampai pagi tadi dan sore ini masih landai. Mari sama-sama mematuhi aturan dari pemerintah untuk jangan mudik dulu di tahun ini," ujarnya pula.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menyebutkan bahwa pihaknya melakukan pengetatan di sejumlah titik perbatasan wilayah Kabupaten Bogor, Jabar dengan daerah lainnya, untuk mengantisipasi adanya aktivitas mudik Lebaran 1441 Hijriah.

"Kita sudah lakukan pengetatan di semua perbatasan Kabupaten Bogor dengan daerah lain, dan akan terus memperketat," kata mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu pula.
Baca juga: Jalur Puncak ditutup, kendaraan dialihkan ke Simpang Ciawi


Beberapa lokasi pengetatan penjagaan itu, antara lain di Jalan Raya Puncak Bogor yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Jalan Raya Cigombong dan Leuwiliang yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, serta Jalan Raya Jasinga yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak.

Selanjutnya, di Jalan Raya Jakarta Bogor dan Parung yang berbatasan dengan Kota Depok, Jalan Raya Gunung Sindur dan Parung Panjang yang berbatasan dengan Kota Tangerang Selatan, Jalan Raya Jonggol, Gunung Putri dan Cileungsi yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Tanjungsari berbatasan dengan Cianjur dan Purwakarta, serta Jalan Raya Cariu berbatasan dengan Karawang.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar