Rossa ikuti anjuran tidak mudik tahun ini

Rossa ikuti anjuran tidak mudik tahun ini

Diva Indonesia, Rossa, tampil menghibur masyarakat di Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (30/9/2017). (ANTARA /Yuli Seperi/)

Emang udah tradisi kita bisa kumpul di hari Lebaran. Tapi kan kita tetap harus sayang sama keluarga yang di Sumedang juga
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rossa mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada perayaan Lebaran tahun ini akibat pandemi virus corona.

Rossa mengatakan pada Lebaran tahun sebelumnya ia selalu mudik ke Sumedang untuk berkumpul bersama keluarga. Namun, hal itu terpaksa tidak dapat dilakukan pada tahun ini.

Baca juga: Riri rilis singgel "Andai Dulu" untuk serial "Masih (Cinta) Terbaik"

Baca juga: Rossa aransemen ulang lagu "Tegar" setelah 20 tahun


"Jadi kita mengikuti anjuran pemerintah buat stay di rumah aja. Tapi ya enggak berdua juga karena ada yang kerja di rumah dan meraka memang tinggal di rumah aku juga," kata Rossa saat dikonfirmasi belum lama ini.

Diva pop itu mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya tak dapat mudik ke Sumedang saat momen Lebaran. Rossa menambahkan bahwa keluarganya memiliki tradisi untuk berkumpul saat momen Lebaran.

"Emang udah tradisi kita bisa kumpul di hari Lebaran. Tapi kan kita tetap harus sayang sama keluarga yang di Sumedang juga. Karena kan aku di Jakarta, itu memang merupakan daerah zona merah dan aku masih PSBB juga," jelasnya.

Rossa menambahkan pada momen Lebaran tahun sebelumnya selalu membeli baju baru untuk dibagikan kepada keluarga besarnya di Sumedang.

"Aku biasanya beli baju-baju ya, baju-baju lebaran. Baju-baju pas hari H biasanya aku beli buat mama, buat papa, buat adek-adek, buat ponakan-ponakan, semuanya tuh aku bawa dari Jakarta," ujarnya.

"Sekarang kayaknya kita enggak belanja baju juga, lebih ke hemat. Dan juga kan enggak ketemu ya, jadi sedih juga sih cuma bisa video call-an aja," imbuhnya.

Baca juga: Ungkapan duka Rossa kepada sahabat lama, Glenn Fredly

Baca juga: Rossa usul tunjangan anggota DPR dipotong untuk berantas corona

Baca juga: Rossa luncurkan lagu "Masih", terinspirasi dari pengalaman pribadi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Operasi Ketupat 2020: 132.582 kendaraan diputarbalikkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar