Pulau Bintan diperkirakan diguyur hujan pada Lebaran hari pertama

Pulau Bintan diperkirakan diguyur hujan pada Lebaran hari pertama

Ilustrasi hujan melanda Tanjungpinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau. ANTARA/Ogen

Tanjungpinang (ANTARA) - Stasiun BMKG Kota Tanjungpinang memperkirakan Pulau Bintan, Kepulauan Riau, diguyur hujan lokal dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir pada hari pertama lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah/2020, Minggu (24/5).

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Khalid Fikri, menyebut hujan lokal diprediksi terjadi sejak pagi hingga siang hari, sementara untuk malam menjelang dini hari cuaca akan kembali cerah berawan. "Diprediksi selama sepekan ke depan, wilayah Pulau Bintan berpotensi ada hujan," kata dia.

Menurut dia, potensi curah hujan diakibatkan terjadinya pembelokan pola angin di wilayah Kepulauan Riau, sehingga menyebabkan angin melambat, dan membentuk awan hujan yang lebih banyak. "Semakin banyak awan yang terbentuk, maka potensi terjadinya hujan makin tinggi," jelasnya.

Ia juga memaparkan untuk kecepatan angin saat ini masih dalam kondisi normal, yaitu berkisar antara lima sampai 20 kilometer per jam. Pun untuk tinggi gelombang, lanjutnya, selama sepekan ke depan diprediksi masih di batas normal, yaitu berkisar antara 0,2 sampai 1,5 meter.
 

Pewarta: Ogen
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar