Liga Jerman

Bayern torehkan rekor baru, kemas 80 gol dalam 27 pertandingan

Bayern torehkan rekor baru, kemas 80 gol dalam 27 pertandingan

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (24/5/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Andreas Gebert)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menorehkan rekor baru berupa capaian mengemas 80 gol dalam 27 pertandingan Liga Jerman setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-2 di Allianz Arena, Minggu dini hari WIB.

Kendati salah satu dari gol kemenangan itu berupa gol bunuh diri Martin Hinterregger, torehan lima gol dalam pertandingan tersebut membuat Bayern jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Jerman untuk 27 pertandingan, demikian lansiran laman resmi Bayern.

Baca juga: Bayern mantap di puncak usai lumat Frankfurt 5-2

Robert Lewandowski yang turut menyumbang satu gol lewat tandukannya menyambut umpan silang Kingsley Coman pada menit ke-46, kini sudah mengoleksi enam gol sundulan di Liga Jerman musim ini.

Torehan itu menyamai rekor pribadi penyerang Polandia tersebut, yang masih mungkin dilampaui mengingat Liga Jerman menyisakan tujuh pertandingan lagi untuk dimainkan.

Kemenangan atas Frankfurt membuat Bayern yang berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman kini mengoleksi 61 poin dan sukses merestorasi keunggulan empat poin atas pesaing terdekat.

Sebelumnya, dalam laga yang berlangsung lebih awal Borussia Dortmund (57) sempat memangkas jarak keunggulan Bayern setelah menang di kandang VfL Wolfsburg.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, Bayern jaga keunggulan empat poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar