Perayaan Idul Fitri NTB di tengah Pandemi COVID-19 terpantau kondusif

Perayaan Idul Fitri NTB di tengah Pandemi COVID-19 terpantau kondusif

Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal (kedua kanan) mendampingi Gubernur NTB Dr Zilkieflimansyah (tengah) ketika memantau situasi kamtibmas Kota Mataram, NTB, Sabtu malam (23/5/2020). (ANTARA/Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Nusa Tenggara Barat dalam suasana perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah di tengah pandemi COVID-19 terpantau kondusif.

"Sampai dengan hari ini situasi kamtibmas di NTB terpantau kondusif," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto yang dihubungi melalui kontak teleponnya di Mataram, Minggu.

Hal tersebut disampaikannya berdasarkan hasil pantauan seluruh jajaran Polda NTB yang berada di kabupaten/kota.

Masyarakat dikatakan Artanto, menikmati euforia perayaan hari lebaran dengan mematuhi protokol pencegahan penularan COVID-19.

"Jadi masyarakat melakukan takbiran di rumah masing-masing dan yang di masjid hanya marbot atau takmir masjid yang melaksanakannya," ujar dia.

Pada Sabtu (23/5) malam, jajaran Polda NTB telah menggelar patroli gabungan bersama TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP NTB dan Basarnas, dalam rangka memantau situasi malam takbiran di Kota Mataram.

Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolda NTB Irjen Pol Muhmad Iqbal turut melakukan patroli bersama jajarannya mendampingi Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah.

Dalam kegiatannya, ada sebanyak 1.500 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan malam takbiran dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Dari hasil pemantauan, personel gabungan mengklaim tidak menemukan adanya kerumunan besar.

Baca juga: Gubernur NTB khatib salat Idul Fitri di Masjid Hubbul Wathan

Baca juga: 11 titik pasar tumpah di NTB rawan kemacetan

Baca juga: Personel PLN UIW NTB siaga Idul Fitri

Baca juga: Gubernur Zulkieflimansyah ajak warga wujudkan NTB Gemilang

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Perayaan malam takbir secara sederhana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar